Theresia:”Data Pemilih, Tahapan Penting Dalam Pemilu” | Pasific Pos.com

| 23 July, 2019 |

Peserta rapat evaluasi saat mengikuti pembukaan (foto:iis) Peserta rapat evaluasi saat mengikuti pembukaan (foto:iis)

Theresia:”Data Pemilih, Tahapan Penting Dalam Pemilu”

Papua Selatan Penulis  Rabu, 10 Juli 2019 20:55 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Kabupaten Merauke menjadi tuan rumah pelaksanaan rapat evaluasi yang diikuti oleh sejumlah kabupaten selama 3 hari di Kabupaten Merauke. Adapun target dan sasaran yang ingin dicapai dalam rapat tersebut antara lain terpeliharanya data pemilih yang akurat, proses data pemilih yang berkelanjutan, transparan dan akuntabel, terstrukturnya data pemilih persiapan Pilkada 2020, terbentuknya data base pemilih yang dapat digunakan setiap waktu.

Rapat evaluasi selama 3 hari sejak tanggal 9-11 Juli 2019. Dalam kesempatan itu Ketua KPU Merauke, Theresia Mahuze, SH menyampaikan bahwa data pemilih merupakan tahapan penting dalam pelaksanaan pemilu sebab jika tidak dibenahi secara baik dikuatirkan akan menjadi permasalahan bahkan selalu diributkan. Oleh sebab itu melalui rapat evaluasi ini diharapkan semua pihak dapat bersama-sama mengevaluasi serta memberikan saran dan masukan sehingga ke depan data yang ada bisa lebih baik lagi. “Karena ada 11 kabupaten yang akan melaksanakan Pilkada serentak pada 2020 mendatang termasuk Kabupaten Merauke,”ujarnya.

Ia tidak lupa menyampaikan  terima kasih kepada KPU Provinsi Papua yang telah memberikan kepercayaan kepada pihaknya sebagai tuan rumah rapat evaluasi KPU tahun 2019.  Dirinya juga menyampaikan sekilas profil Kabupaten Merauke kepada para peserta yang hadir guna memperkenalkan keunggulan daerah ini, termasuk daerah wisata yang dapat dikunjungi serta berbagai keunikan dari Kota Rusa yang tentunya sudah sangat dikenal luas. Bahkan usai kegiatan, pihaknya berharap para peserta yang berasal dari berbagai kabupaten di Papua itu dapat menyempatkan waktu untuk mengunjungi objek-objek wisata tersebut.

Dibaca 91 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.