Kebutuhan Pupuk Subsidi di Kota Jayapura Masih Aman | Pasific Pos.com

| 14 November, 2019 |

 Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Jayapura, Jean Hendrik Rollo Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Jayapura, Jean Hendrik Rollo

Kebutuhan Pupuk Subsidi di Kota Jayapura Masih Aman

Kota Jayapura Penulis  Rabu, 10 Juli 2019 20:38 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)



Caption foto : saat di wawancara

Laporan : Ramah

JAYAPURA - Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Jayapura, Jean Hendrik Rollo mengatakan, kebutuhan pupuk subsidi di wilayah setempat masih aman berkat penyalurannya yang merata.

"Mekanisme pembagian pupus sudah jelas, yaitu berdasarkan kelompok bukan perorangan," kata Rollo di Kantor Wali Kota Jayapura, Rabu (10/7/19).

Kebutuhan pupuk subsidi di Kota Jayapura, lanjut Rollo, tergantung dari luas tanam petani, dan tersedianya pupuk melalui distributor yang mengadakan.

"Petani sendiri yang menebus harga ke pengencer atau toko dan pupuknya dibawa sendiri sama yang bersangkutan tanpa ada perantara," jelasnya.

Meski demikian, dikatakan Rollo, untuk bisa mendapatkan pupuk subsidi, petani terlebih dulu membuat surat pengadaan, lalu ditanda tangani ketua kelompok dan lurah.

Kemudian surat tersebut di kirim ke Dinas Ketahaman Pangan dan Pertanian Kota Jayapura untuk dilakukan rekapitulasi dengan tujuan pupuk yang diberikan sesuai kebutuhan.

"Baru dibuatkan Surat Keputusan Gubernur untuk disampaikan ke Kementerian Pertanian dan kementetian melimpahkan ke BUMN untuk pengadaan pupuk," tuturnya.

Dibaca 104 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX