Mutiara Hitam' Memburu Tiga Poin Perdananya | Pasific Pos.com

| 6 December, 2019 |

"Mutiara Hitam" Memburu Tiga Poin Perdananya

Olahraga Penulis  Selasa, 09 Juli 2019 20:29 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Persipura Jayapura akan  menjamu Perseru Badak Lampung FC pada pertandingan Liga 1 Indonesia 2019  pekan ketujuh, Sabtu (10/7) di Stadion Mandala Jayapura.

Bisa dikatakan pertemuan dua tim ini akan berlangsung seru, mengingat Persipura akan memburu tiga poin perdana.

Awal musim ini, tim berjulukan " Mutiara Hitam" itu belum bisa meraih kemenangan dari enam laga.

Boaz Solossa dkk kini berada di posisi 17 dengan 3 poin dari enam laga, jika kalah lagi, maka Persipura bisa menghuni dasar  klasemen liga 1 musim ini.

Dalam keterangan pers jelang laga, Pelatih kiper Pere, Alan Haviludin mengatakan jika timnya kini sangat berhasrat untuk mengakhiri episode negatif di kompetisi musim ini.

"Persipura kini haus kemenangan, pemain sangat termotivasi untuk bisa meraih tiga poin di kandang," ungkapnya.

Pelatih kiper Persipura dan tim nasional Indonesia ini juga mengaku jika timnya sudah melakukan evaluasi pasca menelan kekalahan di markas Arema berapa waktu lalu.

"Semua sudah kita evaluasi dan paling tidak kita sudah meminimalisir kelemahan-kelemahan kita," tandasnya.

Pemain Senior Persipura, Titus Bonay mengaku, dia dan teman-temannya sudah sangat siap menghadapi laga ini.

"Saya sebagai pemain melihat kondisi kita ( Persipura ) saat ini memang buat saya sedikit sedih . Tapi kami sebagai pemain sudah sangat siap berjuang habis - habisan memenangkan pertandingan besok . Kita pemain siap menangkan pertandingan walau tanpa pelatih kepala," ungkapnya.

Walau tak begitu diunggulkan, Badak Lampung bisa mengancam tuan rumah. Misalnya, dari dua kemenangan yang diukir skuat asuhan Jan Saragih di Shopee Liga 1 2019, keduanya berasal dari dua laga tandang.

Satu kemenangan diukir di markas Kalteng Putra, sementara satu kemenangan lainnya dicetak atas Semen Padang, kala laga dihelat di Padang, Sumatra Barat. Jika tak waspada, Francisco Torres dan kawan-kawan bisa menambah panjang tren gelap bagi Persipura.

Di sisi tim tamu, ada satu nama yang patut diwaspadai oleh Boaz dkk. Ia adalah legiun asing asal Brasil, Francisco Torres. Pemain berusia 29 tahun ini memborong dua gol tatkala pekan lalu Badak Lampung bermain imbang dengan skor 3-3 melawan Barito Putera.

Tapi, catatan uniknya adalah tiap kali Torres mencetak gol, Badak Lampung selalu mampu raih poin baik satu poin atau tiga poin. Satu gol lain dari Torres dicetak kala Abdul Lestaluhu dan kolega mampu menang 1-2 di markas Semen Padang.

Dibaca 112 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik