Pelabaran Jalan Esau Sesa - Maruni, BPJN XVII Berikan Opsi kepada Gubernur | Pasific Pos.com

| 18 August, 2019 |

Pelabaran Jalan Esau Sesa - Maruni, BPJN XVII Berikan Opsi kepada Gubernur

Papua Barat Penulis  Selasa, 09 Juli 2019 13:59 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP - Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) wilayah XVII Manokwari Papua Barat akan memberikan opsi kepada Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan terkait pelebaran Jl. Esau Sesa-Maruni.

"Terkait pelebaran Jl. Esau Sesa, kita masih akan memberikan opsi kepada Pak Gubernur  apakah pelebaran jalan atau kah buat jalan baru. Yang jelas masih dikaji," jelas Kepala BPJN XVII Manokwari, Satrio Sugeng Prayitno kepada Tabura Pos di Astom Niu, Jumat (5/7).
 
Ia menjelaskan, pengkajian yang dilakukan dan opsi yang akan diberikan kepada Gubernur juga berkaitan dengan ketersediaan anggaran. "Ini juga terkait dengan ketersediaan uang dan terkait anggaran kami (BPJN) yang tidak menyediakan pelepasan tanah masyarakat,"jelasnya.

Sugeng juga menampik, bila dalam keterkaitan pelebaran Jl. Esau Sesa-Maruni, BPJN XVII Manokwari sudah menyediakan anggaran pembangunan fisik mendahului Pemprov Papua Barat dan Pemkab Manokwari. "Terbalik, untuk anggaran pembangunan fisik, setelah pemda membebaskan lahan, baru kami menganggarkan. Itu sudah sesuai prosedur. Artinya belum ada anggaran untuk pelebaran Jl. Esau Sesa," terang Sugeng saat ditanya terkait informasi Rp. 71 miliar yang sudah disiapkan pihaknya untuk pelebaran Jl. Esau Sesa-Maruni.

Sugeng menambah, terkait pelebaran jalan tersebut, pihaknya sifatnya menunggu penyelesaian dari pemda setempat.[SDR-R3]

Dibaca 68 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX