125 Nasabah Bank Muamalat Siap Menunaikan Ibadah Haji | Pasific Pos.com

| 14 November, 2019 |

Karyawan menunjukkan produk Tabungan Haji dan Umrah serta Kartu Ihram Bank Muamalat. (Zulkifli) Karyawan menunjukkan produk Tabungan Haji dan Umrah serta Kartu Ihram Bank Muamalat. (Zulkifli)

125 Nasabah Bank Muamalat Siap Menunaikan Ibadah Haji

Ekonomi & Bisnis Penulis  Selasa, 09 Juli 2019 03:29 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura – Bank Muamalat Cabang Jayapura siap memberangkatkan 125 nasabah tabungan haji pada musim haji tahun 2019 ini.

Branch Manager Bank Muamalat Jayapura, Elok menuturkan, 125 orang tersebut telah menjadi nasabah tabungan haji selama 6-7 tahun jalur regular.

Dikatakan, nasabah tersebut telah masuk dalam daftar tunggu sejak tahun 2012, sementara jalur Ongkos Naik Haji (ONH) plus tahun ini, lanjut Elok, belum ada yang berangkat kendati  sudah mendaftar lantaran masa tunggunya lima tahun.

Adapun keuntungan yang didapat nasabah tabungan haji ketika akan berangkat haji diantaranya mendapatkan souvenir berupa pakaian ihram, payung, buku panduan, kantong tas bawaan, kantong batu untuk Jemaah pria, sementara Jemaah wanita mendapatkan mukena satu set, payung, buku panduan, sajadah, tas.

“Keuntungan lainnya bagi nasabah tabungan haji adalah mendapatkan hadiah umroh bagi yang rutin menabung di rekeningnya. Hadiah umroh ini diundi secara nasional,” ucapnya, Senin (8/7/2019).

“Kita juga punya program Tabungan Rencana Berhadiah, jadi buat Jemaah yang sudah dapat porsi haji menabung Rp 25 juta dari total biaya haji Rp 38 juta per Jemaah, mereka akan mendapatkan hadiah logam mulia bagi yang rutin menabung setiap bulan,” jelasnya.

Kartu Share Debit Ihram

Selain Tabungan Rencana Berhadiah bagi nasabah tabungan haji, Bank Muamalat juga menyediakn produk kartu ATM yaitu Kartu Share Debit Ihram.

Kartu ini menyediakan fasilitas transaksi cashless (non tunai) sehingga Jemaah Haji dapat merasa nyaman saat beribadah tanpa perlu memikirkan risiko kehilangan uang tunai yang dibawa.

“Ada banyak manfaat yang bisa diperoleh Jemaah Haji Indonesia dari kartu tersebut, salah satunya Jemaah bisa mendapatkan nilai dari kurs yang kompetitif jika dibandingkan dengan menukar uang cash di money changer,” jelas Elok.

Manfaat lainnya, melengkapi ibadah haji dengan kenyamanan transaksi tanpa perlu membawa uang tunai dan diterima diseluruh ATM dan merchant, baik di dalam negeri (jaringan Gerbang Pembayaran Nasional/GPN) ataupun di luar negeri (jaringan VISA).

“Kelebihan lainnya adalah pemegang kartu ini mendapatkan subsidi yaitu tarik tunai secara gratis maksimal 5 kali penarikan,” ucapnya.  (Zulkifli)

Dibaca 159 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.