KPK Pantau Langsung Sistem Perencanaan dan Keuangan di Pemprov Papua Barat | Pasific Pos.com

| 20 November, 2019 |

KPK Pantau Langsung Sistem Perencanaan dan Keuangan di Pemprov Papua Barat

Papua Barat Penulis  Minggu, 07 Juli 2019 00:06 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memantau langsung sistem perencanaan (Planning) dan sistem keuangan (budgeting) di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Barat, Nataniel D. Mandacan, menjelaskan, KPU akan memantau lansung perencanaan dan keuangan di Papua Barat secara elektronik, karena perencanaan maupun penganggaran di Pemprov Papua Barat diinput secara elektronik.

“Sesuai dengan arahan KPK untuk perencanaan dan anggaran kita gunakan sistem online yaitu e-planning dan e-budgeting,” jelas Sekda kepada Tabura Pos di Aston Niu Manokwari, Jumat (5/7).

Ia menjelaskan, dalam pemantauan ini, ada perlengkapan sistem online yang akan dipasang di kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Papua Barat di perkantoran Gubernur di Arfai. “Kemarin ke Jayapura kami sudah diberikan alat softnya. Sudah diserahkan tinggal nanti OPD teknis pasangkan dengan alat yang sudah ada di sini (perkantoran) lalu kalau ada masalah mereka (Jayapura) akan datang membantu,” jelas Sekda.

Jadi, tambah Sekda, dengan alat tersebut sistem e-planning dan e-budgeting Pemprov Papua Barat semuanya ter-input dan bisa dipantau KPK. [SDR-R3] 

Dibaca 122 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX