Pemkot Jayapura Peduli Kesehatan Petugas Kebersihan | Pasific Pos.com

| 11 November, 2019 |

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano saat menyerahkan peralatan kebersihan Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano saat menyerahkan peralatan kebersihan

Pemkot Jayapura Peduli Kesehatan Petugas Kebersihan

Pendidikan & Kesehatan Penulis  Sabtu, 06 Juli 2019 18:14 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

JAYAPURA - Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, dengan tegas mengatakan kesehatan petugas kebersihan sangat penting karena kebersihan itu penting sebagai bagian dari kehidupan.

Wali Kota Tomi Mano mengaku disoroti komisi Hak Asasi Manusia (HAM) bahwa wali kota tidak memberikan masker, sepatu sarung tangan kepada petugas-petugas pengangkut sampah sehingga mengancam kesehatan.

"Kami kasih mereka (buruh angkut sampah) tapi tidak di pakai karena mereka sudah terbiasa mengangkat sampah dengan tangan kosong, bahkan kami berikan dua hingga tiga, tapi tidak dipakai karena merasa terganggu," jelas Tomi Mano di Jayapura, Sabtu (6/7/19).

Tomi Mano menceritakan, suatu ketika dirinya mendapati seorang petugas pengangkut sampah tidak memakai sepatu.l sedang membersihkan drainase.

Sehingga hatinya tersentuh karena buruh pengangkut sampah itu bekerja tanpa alas kaki, kemudian Benhur mengambil sepatu miliknya, dan diberikan kepada petugas tersebut.

"Kasihan saya lihat dia angkat sampah dengan tangan kosong. Saya tegaskan kesehatan bagi petugas kebersihan sangat penting," ungkap Tomi Mano.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Jayapura, Ketty Kailola mengatakan buruh angkut sampah, buruh babat rumput diberikan sarana dan prasarananya.

"Setiap dua minggu sekali, kami melakukan evaluasi di lapangan untuk melihat kinerja buruh agar lebih baik lagi dalam melaksanakan tugas sesuai dengan tanggung jawab masing-masing," jelas Ketty.

Dibaca 155 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.