Kapolda: Situasi Kamtibmas adalah Investasi yang Sangat Penting | Pasific Pos.com

| 8 December, 2019 |

Kapolda: Situasi Kamtibmas adalah Investasi yang Sangat Penting

Papua Barat Penulis  Jumat, 05 Juli 2019 14:47 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke-73, Polri diminta mampu menjawab sejumlah tuntutan publik, bukan hanya dalam penegakkan hukum, tetapi juga dalam pelayanan terhadap masyarakat.

Untuk itulah, Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol. Herry R. Nahak berharap seluruh pejabat utama dan anggotanya, menjadikan momentum HUT Bhayangkara ke-73 menjadi ajang instropeksi diri dan evaluasi internal.

Ditegaskannya, untuk menjaga kepercayaan dan menjawab tuntutan publik, khususnya lagi masyarakat di Papua Barat, tentu dibutuhkan suatu evaluasi dan instropeksi terkait kinerja Polri selama ini agar dicintai masyarakat.

“Evaluasi ke dalam, kemudian kita berupaya agar kinerja kita ke depan lebih baik. Layanan kepada masyarakat harus baik agar Polri dicintai masyarakat,” katanya kepada para wartawan di Polda Papua Barat, Rabu (3/7).

Di samping itu, ia meminta dukungan seluruh masyarakat Papua Barat untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif. Dengan situasi yang aman dan kondusif, sambung dia, tentunya memungkinkan semua aktivitas masyarakat bisa berjalan baik.

Dijelaskannya, situasi kamtibmas adalah investasi yang sangat penting dan harus dimiliki sebelum kegiatan lain. Sebab, tegas Nahak, sedikit saja terjadi gangguan kamtibmas, akan berpotensi mengganggu semua aktivitas.

Kapolda mengakui, sebenarnya situasi kamtibmas di Papua Barat sangat baik dan kondusif, terutama sejak pelaksanaan kampanye hingga perhitungan suara, dimana secara umum kondisi kamtibmas di Papua Barat sangat kondusif.

“Saya berharap masyarakat terus mempertahankan situasi ini. Pembangunan bisa berjalan baik, aktivitas di bidang ekonomi, sosial, pendidikan dan lain sebagainya bisa berjalan baik kalau kamtibmasnya juga kondusif dan aman,” tukasnya. [CR45-R1] 

Dibaca 118 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.