Tak Punya Mobil Derek Jadi Kendala Dishub Menertibkan Mobil Rongsokan | Pasific Pos.com

| 19 August, 2019 |

Mobil rongsokan yang terparkir Skyline usai diderek Mobil rongsokan yang terparkir Skyline usai diderek

Tak Punya Mobil Derek Jadi Kendala Dishub Menertibkan Mobil Rongsokan

Kota Jayapura Penulis  Jumat, 05 Juli 2019 13:37 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA - Tidak adanya mobil derek menjadi kendala di Dinas Perhubungan Kota Jayapura untuk menertibkan mobil rongsokan atau sudah tidak terpakai lagi yang terparkir di pinggir jalan.

"Kami mau lakukan derek, berarti kami harus sewa kendaraan karena kami tidak punya mobil derek sendiri," kata Kadishub Kota Jayapura, Sefnath Kambuaya di Kantor Wali Kota Jayapura, Kamis (4/7/19).

Menurut Sefnath, keberadaan mobil yang sudah jadi rongsokan terkadang tidak dihirauken oleh pemiliknya sehingga diparkir dipinghir jalan dan mengganggu keindahan Kota Jayapura

"Kami sudah mengajukan penganggaran mobil derek, namun tidak diakomodir sehingga untuk melakukan derek mobil yang rusak terparkir dipinggir jalan menjadi terkendala," tuturnya.

Sefnath menghimbau kepada pemilik mobil agar tidak memarkirkan kendaraan rongsokannya dipinggir jalan. Bila memiliki bagasi, sebaiknya disimpan dibagasi agar Kota Jayapura tertata dengan rapi.

"Penataan ini kami lakukan agar tertib aman dan lancar. Sejumlah bahu jalan selama ini dijadikan lahan parkir oleh pemilik mobil rongsokan. Pada 2018 kami sudah melakukan penderekan, tapi tahun ini tidak kami lakukan karena terkendala anggaran," ungkapnya.

Dijelaskan Sefnath, Dinas Perhubungan bekerja sama dengan pihak Lantas Polres Jayapura Kota bersama Satpol PP Kota Jayapura melakukan penderekan mobil-mobil rongsokan yang berada diwilayah Kota Jayapura sesuai Peraturan Daerah Kota Jayapura Nomor 20 Tahun 2012 tentang penyelenggaraan lalu lintas dan angkutan jalan.

"Sebelum melakukan penderekan kami melakukan pendeketan persuasif kepada pemilik kendaran sesuai. Kami sampaikan kepada masyarakat agar mobil-mobil yang dianggap tidak layak bahkan sudah rusak bisa membawanya langsung ke tempat penampungan di Skyline. Kami juga bersedia membantu bila masyarakat membutuhkan bantuan penderekan," ujarnya.

Dibaca 62 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.