Badan Kesbangpol Papua Barat Koordinasikan 2 Agenda Penting | Pasific Pos.com

| 19 January, 2020 |

Badan Kesbangpol Papua Barat Koordinasikan 2 Agenda Penting

Papua Barat Penulis  Kamis, 04 Juli 2019 16:28 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Badan Kesbangpol Provinsi Papua Barat sedang mengupayakan pelaksanaan 2 agenda penting, yakni pelantikan 6 calon anggota Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) periode 2017-2022 dan perekrutan anggota DPR Papua Barat Jalur Pengangkatan periode 2019-2024.

Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Papua Barat, Baesara Wael mengaku, kedatangannya bertemu sejumlah anggota dewan untuk membangun komunikasi, karena dirinya baru saja dilantik sebagai Kepala Kesbangpol.

“Kunjungan ke DPR Papua Barat sebagai silaturahmi dan saya sebagai Kepala Kesbangpol yang baru untuk menyiapkan 2 agenda yang urgen, yakni pelantikan anggota MRPB dan perekrutan anggota DPR Papua Barat Jalur Otsus,” ungkap Baesara Wael kepada para wartawan di Sekretariat DPR Papua Barat, kemarin.

Menurut dia, terlaksananya 2 agenda itu tentu harus melibatkan peran forkopimda, Gubernur Papua Barat, DPR Papua Barat dan MRPB. Ditambahkannya, putusan Mahkamah Agung (MA) terkait 6 calon anggota MRPB, harus disikapi bersama.

“Saya melakukan konsultasi ke pimpinan DPR dan MRPB, koordinasi dengan teman-teman di Sekretariat DPR maupun MRPB, karena dari situ nanti ada pertemuan pimpinan dari ketiga lembaga itu dan keputusannya adalah kewenangan beliau-beliau,” tukas mantan Wali Kota Sorong ini.

Ditegaskannya, ketiga lembaga itu memiliki peran penting terkait agenda perekrutan anggota DPR Papua Barat Jalur Otsus, dimana ketiga lembaga itu harus menyatukan persepsi, bagaimana perdasus perekrutan anggota DPR Papua Barat Jalur Otsus bisa ditetapkan, digunakan, dan dilaksanakan.

“Putusan MA terkait pelantikan punya target waktu dan perekrutan anggota DPR Otsus juga punya target waktu pelantikan bersama partai politik,” jelas Baesara Wael seraya menegaskan, dalam pertemuan itu tidak dibahas teknis kedua agenda itu.

Dicecar tentang proses penjaringan bakal calon anggota DPR Papua Barat Jalur Otsus, Baesara Wael menegaskan, dirinya belum bisa berkomentar, karena baru saja dilantik.

“Soal pertemuan saya sudah sampaikan ke Pak Gubernur dan beliau sudah setuju. Nanti setelah beliau kembali baru waktunya ditentukan,” tandas Baesara Wael. [SDR-R1] 

Dibaca 281 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik