Atlet Muay Thai Merauke Sabet Medali Perak | Pasific Pos.com

| 25 August, 2019 |

Antonio yang berhasil raih prestasi (foto:ist) Antonio yang berhasil raih prestasi (foto:ist)

Atlet Muay Thai Merauke Sabet Medali Perak

Papua Selatan Penulis  Selasa, 02 Juli 2019 21:50 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Mayor Jackson:”Bukti Nyata Keberhasilan, Harumkan Kabupaten”



MERAUKE,ARAFURA,-Meskipun baru terbentuk pada Bulan April Tahun 2018 lalu, Pengurus Kabupaten Merauke Muaythai Indonesia dengan Ketua Umum dijabat Mayor Marinir Jackson R.P. Pauta ,S.Tr.Han, M.Tr.Hanla telah mulai menunjukkan eksistensi dan kiprahnya dalam event nasional. Hal tersebut diwujudkan dengan keberhasilan atlit Muaythai Kabupaten Merauke meraih medali dalam event Kejurnas Muaythai Piala Wakil Presiden,KAPOLRI dan Kepala Staf TNI AD Tahun 2019 yang berlangsung di Gelanggang Beladiri Rizen Kedaton Bogor tanggal 24 hingga 29 Juni 2019 lalu.

Event tersebut diikuti 121 atlit Muaythai yang merupakan perwakilan dari 26 Camp, PENGKAB serta PENGPROV Muaythai se-Indonesia. Adapun PENGKAB Merauke hanya mengirimkan 1 orang atlit atas nama Antonio Valentino Julian Frabun yang berlaga pada kelas senior -71 kg, dimana dirinya berhasil menyabet juara ke -2 dan meraih medali perak dalam ajang bergengsi tersebut. Ini merupakan bagian dari tahapan seleksi PELATNAS untuk SEA GAMES nantinya.

Pelatih Muaythai PENGKAB Merauke, Letda Marinir Joko Sumpena yang mendampingi atlit Valentino via telephone seluler,  Minggu (30/7) menjelaskan L bahwa dengan pertimbangan ketersediaan dana pendukung yang terbatas serta efisiensi dan efektifitas, maka PENGKAB Muaythai Merauke hanya mengirimkan satu orang atlit beserta dirinya pada event tersebut.

Dengan waktu persiapan atlit yang relatif singkat serta keterbatasan sarana penunjang latihan yang belum memadai, tentunya menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bahwasanya atlit Muaythai Merauke dapat mengharumkan nama daerah pada event bergengsi tersebut. Diharapkan agar pencapaian prestasi saat ini dapat terus ditingkatkan, tentunya dengan ketekunan dan semangat berlatih serta perhatian dan dukungan dari pihak – pihak terkait demi kemajuan olahraga di Tanah Anim Ha, seiring semangat memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

Sementara itu pada kesempatan lain via telepon, Ketua Pengkab Merauke Muaythay Indonesia, Mayor Marinir Jackson mengharapkan dengan bukti nyata keberhasilan mengharumkan nama Kabupaten Merauke dalam kancah nasional ini, pihak-pihak terkait di Kabupaten Merauke dapat memberikan perhatian dan dukungan yang lebih. Terutama dalam sarana dan prasarana latihan guna menunjang keberhasilan para atlit demi mengharumkan nama Kabupaten Merauke pada event-event lain dalam kancah nasional bahkan dunia.

Dibaca 94 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.