Merauke Kembali Berpartisipasi Dalam O2N | Pasific Pos.com

| 17 September, 2019 |

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merauke, Thiasoni Betaubun, S.Sos, MM, M.Pd (foto:iis) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merauke, Thiasoni Betaubun, S.Sos, MM, M.Pd (foto:iis)

Merauke Kembali Berpartisipasi Dalam O2N

Papua Selatan Penulis  Selasa, 02 Juli 2019 21:46 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Kabupaten Merauke senantiasa aktif dalam berbagai kegiatan olahraga, baik yang dilaksanakan di daerah maupun tingkat provinsi bahkan nasional. Tidak dapat dipungkiri jika prestasi yang selama ini diraih oleh Merauke mampu membawa harum nama daerah di ujung timur nusantara ini dan semakin termotivasi untuk melahirkan bibit-bibit atlit berkualitas. Berbagai upaya telah dilakukan dan mampu memberikan hasil yang memuaskan.

Seperti halnya pada momentum O2N tahun 2019 ini dimana sejumlah cabang olahraga dipertandingkan yang  meliputi cabang olahraga bulu tangkis, karate, renang dan pencak silat. Pertandingan-pertandingan tersebut dikuti oleh siswa SD dan SMP se-Kota Merauke. “Ini dilaksanakan secara berjenjang dan khusus untuk cabang karate diserahkan kepada kepengurusan cabang yang ada untuk melatih. Dalam hal ini pelatih-pelatih dari KONI yang memang memiliki keahlian dalam cabang olahraga tersebut,”ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merauke, Thiasoni Betaubun  kepada wartawan di ruang kerjanya belum lama ini.

Ia menjelaskan,  dalam O2N para peserta harus melalui tahapan-tahapan dari sekolah, kabupaten, provinsi dan ke tingkat nasional.  Untuk pelaksanaan O2N sendiri sudah  cukup lama dimana tingkat SD, SMP dan SMA semua ikut menyelenggarakannya. Pelaksanaan pertandingan dilaksanakan di sejumlah tempat, baik di GOR maupun kolam renang. Untuk di tingkat SMP cabang olahraga yang dipertandingkan sebanyak 6 cabang.

Dibaca 68 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX