Petugas Kesehatan Ikut Edukasi Peserta JKN-KIS | Pasific Pos.com

| 6 December, 2019 |

Sarianti Menunjukkan Kartu Kepesertaan (foto:ist) Sarianti Menunjukkan Kartu Kepesertaan (foto:ist)

Petugas Kesehatan Ikut Edukasi Peserta JKN-KIS

Papua Selatan Penulis  Selasa, 02 Juli 2019 21:31 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Sarianti Samosir (34) adalah peserta JKN-KIS dari segmen kepesertaan Pekerja Penerima Upah (PPU) yang mempuyai profesi sebagai seorang perawat di Puskesmas Mopah Merauke yang juga turut mendukung pengelolaan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Jaminan Kesehatan Nasional (JKN-KIS). Di era JKN-KIS sekarang ini, Puskesmas yang merupakan tempat awal dari sebuah pelayanan kesehatan yang paling sering dikunjungi oleh masyarakat. Oleh karena itu, tentunya Puskesmas akan memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada pasien dan peserta JKN-KIS merasa puas dan nyaman.

“Kami dalam memberikan pelayanan kepada pasien mengutamakan kepuasan mereka agar mereka merasa puas dengan pelayanan yang diberikan khususnya di Puskesmas Mopah Merauke,” tutur Sarianti  saat diwawancara Tim Jamkesnews, Jumat (14/06) usai kegiatan pertemuan yang dilaksanakan BPJS Kesehatan.

Perawat yang dikenal dengan keramahannya kepada pasien umum maupun peserta JKN-KIS yang datang untuk berobat ini telah terdaftar bersama keluarganya untuk ikut serta dalam kepesertaan Program JKN-KIS. Sebagai petugas kesehatan, tentu saja Sarianti juga mengambil andil dalam pelayanan kesehatan kepada peserta yang tentunya tidak lepas dari keikutsertaannya sebagai peserta dalam pengelolaan Program JKN-KIS  yang dilakukannya sehari-hari.

“Saya telah mengunduh dan instal aplikasi Mobile JKN yang diunduh dari appstore yang ada di handphone.  Salah satu fitur yang ada didalam aplikasi ini adalah dapat melakukan skrining kesehatan. Walaupun saya seorang petugas kesehatan, namun tidak terlepas dari yang namanya penyakit, maka dari itu saya bisa mengisi skrining riwayat kesehatan pada aplikasi ini dan mengetahui hasil skriningnya.

Tak lupa juga saya mengedukasikan kepada peserta JKN-KIS yang datang berobat, jika lupa membawa kartu atau kartu hilang, bisa menunjukkan KIS Digitalnya asalkan peserta sudah mengunduh aplikasi Mobile JKN di handphonenya,”ujarnya sambal menunjukkan KIS Digitalnya.

Sarianti juga mengajak kepada seluruh peserta JKN-KIS agar secepatnya mengunduh aplikasi Mobile JKN, karena dengan mengunduhnya semua yang berhubungan dengan Program JKN-KIS dapat teratasi dalam satu genggaman dan waktupun tidak terbuang percuma untuk mengantri di kantor BPJS Kesehatan.

Dibaca 97 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik