Rektor:” “Terima Kasih Sudah Menerima Alumni Kami” | Pasific Pos.com

| 21 January, 2020 |

Rektor Unmus, Prof.Dr.Philipus Betaubun, MT Saat Memberi Sambutan (foto:iis) Rektor Unmus, Prof.Dr.Philipus Betaubun, MT Saat Memberi Sambutan (foto:iis)

Rektor:” “Terima Kasih Sudah Menerima Alumni Kami”

Papua Selatan Penulis  Selasa, 02 Juli 2019 21:24 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Rektor Unmus, Prof.Dr.Philipus Betaubun, MT dengan tulus menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemda Kabupaten Merauke karena selama ini telah memberikan dukungan dan menjalin kerja sama yang baik dengan Unmus dalam berbagai hal. Antara lain dengan menerima para lulusan untuk bekerja di lingkup Pemda. Begitu pula untuk jajaran TNI dan POLRI dimana alumni Unmus juga dapat diterima sebagai perwira. Ia berharap para lulusan yang telah diwisuda tahun ini kelak juga dapat diterima.

“Terima kasih banyak bagi yang sudah menerima alumni kami, termasuk untuk pihak Telkomsel karena belum lama ini menerima untuk level pimpinan. Setelah dibimbing di Makassar alumni kita berhasil menjadi salah satu pejabat di Jayapura. Di Merauke juga ada satu orang yang diterima dari Bank Mandiri dan menduduki level pimpinan. Diharapkan untuk kepala cabang dapat diduduki oleh lulusan perguruan tinggi di Papua,”ujarnya pada acara wisuda program sarjana angkatan XI gelombang kedua TA 208/2019 di gedung PKM Sabtu lalu.

Rektor menambahkan, kerja sama yang terjalin dengan para mitra adalah kerja sama yang luar biasa. Oleh sebab itu ia berharap agar hal ini dapat dilakukan pula oleh sejumlah perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Merauke. Dalam hal ini diminta ada perhatian khusus dari perusahaan untuk pemberdayaan SDM asal Merauke. Ia mencontohkan PT.Medco yang sudah memberikan perhatian kepada mahasiswa Unmus, salah satunya dengan memberikan bantuan buku belum lama ini disusul dengan bantuan pembinaan program. Hal ini menandakan mereka mau membimbing dan meningkatkan SDM di selatan Papua.

Rektor dalam kesempatan itu juga menyampaikan sejumlah prestasi dan pencapaian yang telah dicapai oleh Unmus serta upaya-upaya pengembangan yang akan dilakukan ke depan. Di antaranya upaya pihaknya memprogramkan pencapaian rektor kepala hingga 30 orang karena hal ini memiliki arti yang sangat penting. Berbagai upaya memang dilakukan demi mengangkat nama Unmus dan bisa semakin dikenal oleh daerah lain. Termasuk perjuangan soal akreditasi dan pengusulan rektor kepala untuk persiapan 2021 nanti.

Selain itu belum lama ini sudah ditetapkan pula dua dosen Unmus menjadi Asesor BAN PT dan ini juga menjadi sebuah sejarah karena dari 30 PTN baru yang ada sebelumnya, tidak ada satupun yang berhasil masuk sebagai asesor yang akan menilai akreditasi. Oleh sebab itu pihaknya meminta kepada BAN PT agar di daerah perbatasan juga bisa ada asesor sehingga dapat menunjang peningkatan mutu. Dari 8 yang diusulkan sudah 2 yang lolos dan pihaknya akan mengusulkan lagi termasuk penambahan 15 sampai 20 asesor yang akan mengurus akreditasi dari tingkat TK hingga SMA.

Dibaca 276 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik