Komisi IV DPR Papua Kunjungi Sejumlah Venue Cabor PON | Pasific Pos.com

| 5 December, 2019 |

Komisi IV DPR Papua Kunjungi Sejumlah Venue Cabor PON

Info Papua Penulis  Selasa, 02 Juli 2019 20:44 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Pemerintah Provinsi Papua melalui dinas terkait akan melakukan renovasi beberapa venue atau tempat pertandingan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020.

Untuk memastikan venue mana saja yang akan di renovasi, Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) mengunjungi Gedung Olahraga (GOR) Cenderawasih APO, Selasa, (02/06/2019).

Sebelumnya anggota komisi IV DPRP juga sudah melihat Stadion Papua Bangkit untuk pelaksanaan pembukaan dan penutupan PON 2020 yang sudah rampung 100 persen.

Sekertaris Komisi IV DPRP Sinut Busup mengatakan, dia dan rekan-rekannya sudah melakukan kunjungan ke beberapa venue yang akan digunakan untuk pelaksanaan pertandingan PON.

"Kita sudah lihat Stadion Mandala yang nanti akan di rehab dan juga GOR Cenderawasih. Kita juga sudah ke Stadion Papua Bangkit yang proses pekerjaannya sudah jadi 100 persen," kata Sinut Busup.

Sinut mengaku stadion papua bangkit yang sudah rampung saat ini hanya bagaimana kita pikirkan untuk pemeliharaannya. Untuk itu Pemerintah Provinsi Papua serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan kami di DPRP untuk sama-sama membicarakan terkait dengan pemeliharaan stadion.

"Kita sudah lihat Stadion Papua Bangkit dan itu sangat bagus dan luar biasa. Untuk Mandala sendiri sudah harus segera di rehab, Persipura mau home base di mana saja tidak ada masalah stadion mandala sudah harus direhab. Karena kita tadi lihat di sana itu kursi-kursi di sana sudah rusak jadi itu harus segera di renovasi karena kita akan jadi tuan rumah PON 2020," terangnya.

Dirinya mengatakan fasilitas yang ada di GOR ini karena kondisi dalam gor sendiri sudah tidak memungkinkan lagi, terus gor berada di pusat Kota, kemudian ini tidak layak untuk dipakai jadi segera Dinas PUPR, Disorda untuk sama-sama duduk bicara segera untuk renovasi.

"GOR ini adalah salah satu ikon untuk Papua dan pekerjaan gor ini sudah dari tahun pengerjaannya 1977, tapi sampai hari ini belum pernah direhap sehingga harus segera lakukan renovasi," tuturnya.

Selain renovasi Sinub mengaku ketika renovasi mandala selesai maka KONI harus segera menyiapkan atlet untuk TC disana  dan untuk gor sendiri atlet harus dipindahkan dulu agar gor bisa direhab karena di dalam gor sendiri sudah tidak memungkinkan.

"Kita akan duduk bicara dana nya dari mana yang penting pekerjaan harus segera jalan karena kalau kita hitung menuju PON tinggal 11 bulan lagi karena sudah tidak ada waktu lagi. Jadi jangan rapat-rapat saja terus, ini kami pesan kepada pihak KONI, PB PON,  Disorda,  harus banyak kerja turun dilapangan dari pada rapat-rapat terus dan urusan di Jakarta," terangnya.

Ditanya terkait optimis bahwa PON tetap akan berjalan baik, Sinub mengatakan PON 2020 harus dilaksanakan di Papua dan tetap berjalan karena yang utama adalah Stadion Papua Bangkit di Kampung Harapan sudah selesai dan Timika juga sudah hanya tinggal yang lain saja seperti rehab asrama, hotel juga sudah banyak. Jadi tetap akan dilaksanakan di Papua," tutupnya.

Dibaca 177 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX

Trending Topik