Disperindagkop Dorong Tenaga Kerja Informal Terdata BPJS Ketenagakerjaan | Pasific Pos.com

| 23 September, 2019 |

Kepala Disperindagkop dan UKM didampingi kepala Pasar Youtefa ketika bertemu pedagang di Pasar Youtefa Kepala Disperindagkop dan UKM didampingi kepala Pasar Youtefa ketika bertemu pedagang di Pasar Youtefa

Disperindagkop Dorong Tenaga Kerja Informal Terdata BPJS Ketenagakerjaan

Kota Jayapura Penulis  Selasa, 02 Juli 2019 20:11 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA - Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kota Jayapura mendorong pekerja informal agar terdata di BPJS Ketenagakerjaan untuk mendapatkan perlindungan.

"Kami sudah sampaikan kepada pedagang untuk mengikuti asuransi BPJS Ketenagakerjaan," kata Kadisperindagkop dan UKM Kota Jayapura, Robert L.N. Awi di Kantor Wali Kota Jayapura, Selasa (2/7/19).

Menurut Awi, ada ketertarikan dari pedagang untuk mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, namun Awi tidak menyebutkan jumlah pedagang yang sudah mengikuti asuransi BPJS Ketenagakerjaan.

"Karena mereka (pedagang) punya ketertarikan disitu saja, yaitu untuk mendapatkan perlindungan. Sebab banyak keuntungan yang bisa didapat dengan menjadi perserta, seperti jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, kaminan hari tua dan jaminan pensiun," ujar Awi.

Diakui Awi, sebagai pekerja informasi, kecelakaan tidak bisa diprediksi sehingga bisa sudah tergabung sebagai BPJS Ketenagkerjaan tidak lagi terlalu kuatir jika terjadi sesuatu pada diri sendiri.

"Pedagang kami sudah bekerja, yang dibutuhkan hanyalah perlindungan, karena itu kami mendorong para pedagang kami di pasar untuk terdata sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan," jelas Awi.

Dibaca 77 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.