Pemkot Jayapura Larang Penjualan Miras Selama PON Papua | Pasific Pos.com

| 23 October, 2019 |

 Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano saat diwawancara Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano saat diwawancara

Pemkot Jayapura Larang Penjualan Miras Selama PON Papua

Kota Jayapura Penulis  Selasa, 02 Juli 2019 20:08 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA - Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano dengam tegas menyatakan akan melarang penjualan minuman beralkohol (miras) selama pelaksanaan PON Papua 2020.

"Selama sembilan bulan kami tidak memberikan izin penjualan minuman beralkohol) di Kota Jayapura," kata Wali Kota Tomi Mano di Kantor Wali Kota Jayapura, Selasa (2/7/19).

Dikatakan Wali Kota Tomi Mano, hal itu untuk memastikan penyelenggaraan PON Papua yang akan berlangsung pada Oktober 2020 dapat berlangsung dengan aman dan nyaman.

"Saya mau memastikan para tamu saya baik atlit dan pengunjung tidak terganggu dangan adanya orang mabuk-mabukan. Saya akan melakukan razia, kalau kedapatan maka izin usahanya saya cabut," tegas Tomi Mano.

Guna menjagamin keamanan, kenyaman selama PON berangsung, pemerintah Kota Jayapura menghimbau seluruh elemen masyarakat agar turut bersama-sama mejaga Kota Jayapura agar aman.

"Saya takut ada orang luar datang, dan bikin mabuk di Kota Jayapura ini. Ini nanti bikin repot aparat keamanan," tutur Tomi Mano.

Terkait penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 yang akan berlangsung di Papua khususnya di Kota Jayapura, Wali Kota Tomiamo memastikan berlangsung aman.

"Sebagai ibukota Papua, Kota Jayapura diyatakan siap untuk PON. Potensi wisata di Kota Jayapura siap untuk mendukung PON 2020. Kami punya Pantai Base-G, Pantai Hamadi, Perbatasan Skouw RI-PNG yang begitu megah, dan masih banyak lagi," ujar Tomi Mano.

Kesiapan pemerintah Kota Jayapura dalam pelaksanaan PON bukan isapan jempol, Wali Kota Tomi Mano mulai mempersiapkan secara matang, seperti klaster Kota Jayapura.

Tak hanya soal infrstruktur, pemerintah Kota Jayapura juga memastikan ketersediaan air bersih, transportasi, dan makanan yang akan dikonsumsi para peserta dan tamu PON 2020 Papua.

Dibaca 84 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.