Kepala Sekolah Diharapkan Tingkatkan Kualitas Mutu Pendidikan | Pasific Pos.com

| 18 August, 2019 |

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano saat diwawancara. Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano saat diwawancara.

Kepala Sekolah Diharapkan Tingkatkan Kualitas Mutu Pendidikan

Pendidikan & Kesehatan Penulis  Senin, 01 Juli 2019 20:38 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA - Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano menyatakan agar kepala sekolah baik SD dan SMP dapat memberikan arahan kepada para guru, dan siswa untuk berprestasi dan memperhatikan kesejahteraan guru.

Hal itu agar kepala sekolah di Kota Jayapura diharapkan bisa meningkatkankan mutu pendidikan dengan berkarya dan inovasi dalam proses belajar mengajar.

"Kinerja kepala sekolah akan dievaluasi setiap waktu. Hasil penilaian kinerja tersebut menjadi penentuan untuk dilakukan pemberhentian. Saya ingin berpesan, sebagai seorang pemimpin harus menjadi teladan dan contoh bagi guru, dan siswa," jelas Tomi Mano di Kantor Wali Kota Jayapura, Senin (1/7/19).

Menurut Wali Kota Tomi Mano, profesi guru sangat mulia karena menyampaikan ilmu yang bermanfaat kepada siswa sehingga menjadi generasi penerus bangsa.

"Jadikan sekolah ada suka cita, damai dan sejahtera. Tidak boleh ada kekerasan. Satu hati supaya cerdas dan berprestasi. Saya juga mau menghimbau kepada kepala sekolah, guru dan siswa agar menjaga kebersihan dan keindahan sekolah agar tetap hijau dan menciptakan lingkungan nyaman," ujar Tomi Mano.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Jayapura, Fachruddin Pasolo menyatakan, pesan yang sudah disampaikan Wali Kota Jayapura (Benhur Tomi Mano) akan ditindaklanjuti dengan disampaikan kepada para kepala sekolah.

"Karena itu aturan yang harus dan wajib dilaksanakan tanpa terkecuali, dan secara teknis itu akan saya kontrol yang dilakukan para kepada sekolah sehingga ketentuan yang mengatur proses pendidikan itu harus sesuai dengan aturan, harus normatif, dan tidak boleh sembarangan," ujar Fachruddin.

Fachruddin mengharapkan, tidak saja meningkatkan kecerdasan siswa tapi lingkungan sekolah harus dirangkul, dan kepada guru-guru juga mampu memberikan motifasi dan semangat.

Dibaca 80 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.