Letkol Parada:”Latihan Adalah Kesejahteraan Prajurit” | Pasific Pos.com

| 17 September, 2019 |

Prajurit saat latihan (foto:ist) Prajurit saat latihan (foto:ist)

Letkol Parada:”Latihan Adalah Kesejahteraan Prajurit”

Papua Selatan Penulis  Minggu, 30 Jun 2019 23:38 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Danyonif  757/GV, Letkol Inf. Parada Napitupulu, ST mengemukakan bahwa  pelaksanaan latihan adalah kesejahteraan prajurit. Sebab sebagai satuan tempur di jajaran Kodam XVII/Cen,Yonif 757/GV harus memiliki kemampuan bertempur. Salah satunya adalah kemampuan menembak runduk sehingga dengan demikian dapat memiliki kemampuan menembak runduk dan setiap anggota akan memiliki moril yang tinggi pada saat mendapatkan tanggung jawab melaksanakan tugas operasi.

“Oleh karena itu saya minta kepada seluruh prajurit  Yonif 757/GV agar tidak bosan dengan latihan-latihan yang sudah terjadwal di kalender latihan Batalyon,”ujarnya pada pelaksanaan latihan triwulan II yang berlangsung pada pada tanggal 17-19 Juni 2019 lalu.  Dalam hal ini Yonif 757/GV melaksanakan latihan menembak runduk dengan menggunakan tiga jenis senjata yaitu  Black Arrow, AW 12 England, Blueangel.

??Latihan menembak dilaksanakan di lapangan tembak Kompi Senapan C Distrik Kurik dengan jarak 100 meter tembak koreksi, tembak tepat jarak 300,400 dan 500 meter. Pemegang indeks senjata ini memiliki tugas yang berat sebab selain dituntut  mampu menembak tepat, para petembak juga harus memiliki fisik yang prim. Pasalnya, para petembak runduk harus menguasai medan-medan kritis yaitu ketinggian atau bukit.

Dibaca 165 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX