HUT Bhayangkara Dimeriahkan Berbagai Lomba | Pasific Pos.com

| 7 December, 2019 |

Lomba menembak yang dilaksanakan dalam rangka HUT Bhayangkara (foto:ist) Lomba menembak yang dilaksanakan dalam rangka HUT Bhayangkara (foto:ist)

HUT Bhayangkara Dimeriahkan Berbagai Lomba

Papua Selatan Penulis  Minggu, 30 Jun 2019 23:30 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 73, Polres Merauke menggelar  berbagai kegiatan, di antaranya kegiatan social dan lomba. Untuk kegiatan social salah satunya adalah aksi donor darah di Aula Polres Merauke belum lama ini yang dibuka oleh Kapolres Merauke, AKBP Bahara Marpaung, SH. Kapolres  mengatakan kegiatan kegiatan donor darah merupakan kegiatan kemanusiaan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah sehingga Polres menggandeng atau bekerjasama dengan PMI.

“Aksi donor darah ini dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 73 dan sebagai bentuk solidaritas terhadap sesama.  Semoga melalui kegiatan ini dapat memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang membutuhkannya,”ujarnya. Donor darah diikuti oleh 60 orang terdiri dari personil TNI Polri dan masyarakat. Namun dikarenakan ada sejumlah peserta yang tidak memenuhi syarat sehingga hanya 39 orang saja yang bisa mendonorkan darahnya.

Kegiatan lain yang dilaksanakan adalah lomba yang telah berlangsung di GOR Hiad Sai. Pelaksanaan lomba menembak senapan angin uklik ( pompa sendiri ) dan senapan angin Pcp ( menggunakan tabung gas )  ini berkat kerja sama Polres Merauke,  Pertamina, Perbakin Merauke dan KONI Merauke. Adapun jumlah peserta sebanyak 58 peserta yang berasal dari 9 klub menembak di Kabupaten Merauke.  Kegiatan diawali pertandingan dk kelas senapan angin Pcp 25 meter dan senapan angin uklik 17 Meter dengan posisi tiarap, jongkok dan berdiri.

Saat pembukaan dilaksanakan eksebisi menembak sasaran di kelas senapan angin uklik, selanjutnya dilanjutkan dengan pertandingan. Dalam sambutannya Kapolres menyampaikan bahwa tujuan lomba untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Kepolisian Negara Republik Indonesia yang ke 73 tahun nanti yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2019.

Berbagi lomba yang dilaksanakan seperti lomba senam tradisional, lomba tarik tambang, jalan santai serta masih banyak lagi. “Terkait perlombaan ini saya  menekankan beberapa hal diantaranya menyangkut senapan angin untuk tidak main main, jangan sembrono, termasuk cara memegang senapan angin, arahnya harus benar.

Kita harus disiplin, kita harus jaga keamanaan bersama,  kita juga harus sportif dan percayalah kepada wsit dan panitia. Ajang ini untuk mencari bibit atlit menembak asal Merauke agar bisa tampil pada ajang di Merauke  dan sebagai ajang hiburan bagi seluruh warga Merauke,”ujarnya.

Dibaca 115 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.