Punya Nama Juli Bisa Dapat SIM Gratis | Pasific Pos.com

| 23 September, 2019 |

AKP Suhardi AKP Suhardi

Punya Nama Juli Bisa Dapat SIM Gratis

Papua Selatan Penulis  Minggu, 30 Jun 2019 21:21 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Dalam rangka Hut Bhayangkara ke – 73 tahun, Polres Merauke memberikan pelayanan  Surat Ijin Mengemudi (SIM ) dan Surat Keterangan Catatan Kriminal (SKCK ) secara gratis alias tidak dipungut biaya.

Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH melalui Kasubbag Humas Polres Merauke AKP Suhardi kepada insan pers belum lama ini di ruang kerjanya mengemukakan bahwa untuk mengurus SIM baru gratis ada beberapa persyaratan di antaranya lahir pada tanggal 1 Juli atau yang bernama Juli dilengkapi dengan  e-KTP atau surat keterangan serta lulus uji teori dan praktek pada tanggal 2 Juli tanpa mengulang.

Sedangkan untuk pembuatan SKCK gratis dengan persyaratan antara lain lahir pada tanggal 1 Juli atau yang bernama Juli dilengkapi dengan e-KTP atau surat keterangan, mempunyai ayah atau ibu yang lahir pada tanggal 1 Juli atau yang bernama Juli. “Saya harapkan kepada warga masyarakat yang hendak membuat SIM dan SKCK gratis agar datang sendiri dengan membawa persyaratan tersebut, ujarnya.

Ia juga meminta kepada seluruh warga masyarakat Merauke untuk memeriahkan Hut Bhayangkara ke – 73 tahun dan berpartisipasi sesuai tema Hut Bhayangkara tahun ini yaitu ‘Dengan semangat Promoter pengabdian Polri untuk masyarakat bangsa dan negara. ”Semoga Polri menjadi modern dan di cintai rakyat,”terang AKP Suhardi.

Kegiatan tersebut sangat diapresiasi oleh seluruh warga masyarakat Merauke yang hendak membuat SIM dan  SKCK secara gratis. Margaretha, seorang warga menilai bahwa kegiatan ini sangat bagus namun kalau bisa syaratnya bukan hanya lahir pada tanggal 1 Juli saja yang bisa digratiskan tapi yang lahir di bulan Juli juga diperbolehkan.

Dibaca 104 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX