5500 Orang Meriahkan Pesta Rakyat Jelang HUT Bhayangkara di Jayapura | Pasific Pos.com

| 6 December, 2019 |

kemeriahan pesta rakyat dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73 yang diselenggarakan Polda Papua kemeriahan pesta rakyat dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73 yang diselenggarakan Polda Papua

5500 Orang Meriahkan Pesta Rakyat Jelang HUT Bhayangkara di Jayapura

Headline Penulis  Sabtu, 29 Jun 2019 21:53 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA - Ribuan masyarakat, serta TNI-POLRI, Sabtu (29/6) pagi, memadati Jalan di jalan Soa-sio dok II Jayapura, dalam pergelaran pesta rakyat yang di selenggarakan Polda Papua dalam rangka merayakan HUT Bhayangkara ke 73 pada 1 Juli 2019 mendatang.

Kegiatan yang dihadiri, Kapolda Papua Irjen Pol Rudolf R Rodja, Sekda Papua, Kabinda, Kasdam Kodam XVII Cenderawasih, serta ribuan masyarakat.

Berbagai acara digelar, antara lain jalan santai, lomba makan kurupuk, lari karung, joget balon yang diikuti oleh warga yang hadir.

Dimeriahkan juga karnaval budaya, yang diikuti  20 paguyuban dari berbagai daerah yang ada di Jayapura yang diawali tampilan budaya dari daerah Papua.

“Puncak HUT Bhayangkara ini kita akan lakukan upacara dan sukuran pada tanggal 10 Juli 2019 dan itu akan dilakukan serentak di seluruh Indonesia,” ujar Kapolda Papua Irjen Pol Rudolf Albert Rodja kepada wartawan, Sabtu pagi.

Kata Kapolda Papua, dengan usia yang sudah mencapai  ke 73 ini Polri sudah cukup dewasa.

Harapannya melalui HUT Bhayangkara tersebut masyarakat dapat ikut merasakan kebahagian  Polri.

Menurutnya, tingkat kepercayaan masyarakat sudah sangat luar biasa. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya 5.000 hingga 6.000 masyarakat dalam acara tersebut.

Kegiatan ini dimulai pada pukul  06.45 – 10.00 WIT diisi dengan berbagai kegiatan. Berbagai hadiah dan door price disiapkan dan diberikan kepada para pemenang dalam lomba-lomba yang digelar.

Dalam acara ini juga dilakukan penandatanganan deklarasi menolak kerusuhan di Indonesia Papua dan khususnya di Kota Jayapura.

Dibaca 178 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX

Trending Topik