Pejabat yang Baru Dilantik Dilarang Ganti Pejabat Keuangan | Pasific Pos.com

| 23 August, 2019 |

Pejabat yang Baru Dilantik Dilarang Ganti Pejabat Keuangan

Papua Barat Penulis  Sabtu, 29 Jun 2019 13:45 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Papua Barat, Abia Ullu mengingatkan kepada para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru dilantik untuk tidak mengganti para pejabat pengelola keuangan. Baik PPK maupun PPTK.

Kecuali, penggantian pejabat tersebut atas pertimbangan dan usulan kepala daerah. “Pasti beliau akan tanya kepada inspektorat dan keuangan, kondisinya seperti apa teman-teman ini. Jadi bapak dan ibu yang baru dilantik jadi pimpinan OPD nanti bertanya-tanya dulu sebelum menggantikan pejabat pengelolaan keuangan,” kata Ullu saat memimpin apel pagi di halaman kantor Gubernur Papua Barat, Jumat (28/6).

Lebih lanjut, Abia Ullu mengatakan, saat ini sudah pertengahan tahun yang tentunya kegiatan sudah berjalan dan telah jelas arah kegiatan tersebut.

“Pasti sebelum beliau menggantikan yang bersangkutan beliau akan bertanya kepada kami. Jadi saya sarankan agar bapak ibu yang baru diberikan kepercayaan silahkan bekerja, dan berdoa supaya tidak memunculkan persoalan. Sebab, karakter dari teman-teman pengelolaan keuangan kita sudah tahu, sebab selalu kita lakukan kegiatan rekonsiliasi. Jadi mereka sudah tahu semua SOP-nya, mana yang menjadi tugas mereka ketika terjadi permasalahan,” jelas dia.

“Untuk itu, hal ini harus menjadi perhatian semua pihak, terutama bagi bapak ibu yang baru diberikan kepercayaan bergabung ke provinsi untuk membantu gubernur, wakil gubernur, dan sekda Papua Barat,” pungkasnya. [FSM-R3]

Dibaca 87 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX