Barnabas akan Mencari Solusi Persoalan Pendidikan di Papua Barat | Pasific Pos.com

| 18 August, 2019 |

Barnabas akan Mencari Solusi Persoalan Pendidikan di Papua Barat

Papua Barat Penulis  Sabtu, 29 Jun 2019 13:45 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP - Barnabas Dowansiba, menjadi salah satu pejabat yang dilantik oleh Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan belum lama ini. Ia dilantik sebagai Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat menggantikan pejabat lama, Bernarda B. Maria Henan.

Pascadilantik, Selasa (25/6), Barnabas, Jumat (28/6) telah mengikuti apel gabungan.

Ditemui wartawan usai mengikuti apel, Barnabas mengatakan, sebelum melaksanakan tugasnya, dirinya akan mengkaji semua program yang ada terutama rencana strategis (restra) dan visi misi gubernur dan wakil gubernur Papua Barat.

“Saya akan kaji dan menganalisis restra, visi dan misi gubernur dan wakil gubernur Papua Barat. apakah semuanya sesuai atau belum. Kedua, ada beberapa hal yang selama ini menjadi persoalan terutama terkait hak dan kebutuhan yang terkait dengan tenaga pendidik. Mana urusan yang urgen dan membutuhkan keuangan akan dikoordinasikan dengan gubernur,” kata Barnabas.

Tentunya, lanjut dia, sebelum menjalankan tugasnya akan melakukan serah terima jabatan dan dilanjutkan dengan rapat bersama.

“Nanti kita akan cari akar-akar persoalan, mendata dan menginventarisir serta mencari solusi-solusi apa yang tepat untuk menyelesaikan persoalan-persoalan tersebut,” kata Barnabas.

Ia mengatakan, ke depannya akan membuat program rapat koordinasi (rakor) bagi kepala sekolah se provinsi Papua Barat, karena menurutnya rakor sangat penting untuk mengakomodir aspirasi dari tingkat bawah.

Sekaitan dengan jabatannya saat ini yang juga masih sebagai kepala dinas pendidikan kabupaten Manokwari, Barnabas mengatakan akan melaporkan diri kepada Bupati, Demas P. Mandacan.

“Hanya saja, beliau masih dinas luar, maka dirinya akan kembali Senin mendatang untuk melaporkan diri dan menunggu petunjuk lanjut dari bupati seperti apa,” pungkasnya. [FSM-R3]

Dibaca 81 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.