Dinas Kearsipan dan Perpustakaan akan Membangun 5 Taman Baca Masyarakat | Pasific Pos.com

| 19 September, 2019 |

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan akan Membangun 5 Taman Baca Masyarakat

Papua Barat Penulis  Sabtu, 29 Jun 2019 13:38 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Selama masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan dan Edi Budoyo, Pemda Manokwari menargetkan dapat membangun lima taman baca masyarakat. Saat ini, sudah dua taman baca yang sudah dibangun, satu dalam proses pembangunan, dan dua belum dibangun.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Manokwari, Agustinus Moktis mengatakan, selain menangani perpustakaan daerah, pihaknya juga menangani taman baca di masyarakat. Taman-taman baca itu ada yang dibangun oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, tapi ada juga yang dibangun oleh masyarakat atas inisiatif mereka sendiri.

“Setelah mereka buat taman baca, siapkan tempatnya, mereka melapor ke sini, dinas menyediakan buku yang dibutuhkan dan diantar ke sana,” ujar Moktis kepada wartawan di ruang kerjanya baru-baru ini.

Pihaknya, kata dia, sudah membangun taman baca di SP-3 dan di Pantura. Sementara satu taman sementara dalam pembangunan yakni di Distrik Sidey.

“Jadi program kami untuk lima tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Manokwari yang sekarang, ingin membangun lima taman baca. Diharapkan target itu bisa tercapai,” sebutnya.

Dia berharap, dua taman baca yang belum dibangun dapat segera dibangun tahun depan agar target pembangunan lima taman baca bisa tercapai.

Sebenarnya, lanjutnya, pada tahun ini pihaknya menargetkan untuk membangun dua taman baca. Namun, karena keterbatasan keuangan daerah, sehingga hanya satu taman baca yang dibangun.

“Tapi tahun depan sudah koordinasi dengan pihak yang mengatur keuangan daerah ini mudah-mudahan kami bisa bangun,” imbuhnya.

Sesuai rencana, tambahnya, dua taman baca yang tersisa akan dibangun di Distrik Tanah Rubuh dan Distrik Masni. Untuk Distrik Tanah Rubuh, menjadi prioritas. Namun karena terkendala anggaran sehingga belum dibangun. (BNB-R3)

Dibaca 96 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX

Berita Terkini