Hari Ini Ada Kegiatan Seleksi Biaya Siswa Unggul Papua | Pasific Pos.com

| 14 November, 2019 |

Hari Ini Ada Kegiatan Seleksi Biaya Siswa Unggul Papua

Beri rating artikel ini
(0 voting)

NABIRE - Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan Pemerintah Provinsi Papua, maka pada hari Jumat 28 Juni, akan berlangsung kegiatan seleksi beasiswa unggul Provinsi Papua bagi 98 peserta asal Kabupaten Nabire yang berlangsung di SMA Negeri 1 Nabire.

Kegiatan tes yang akan dipandu langsung oleh Biro Otsus Provinsi Papua ini meliputi, materi akademik dan Bahasa Inggris dan kegiatan ini tanpa tes online.

Dan ke98 peserta asal Kabupaten Nabire, telah dilakukan seleksi administrasi beberapa saat lalu dan kini akan dilakukan seleksi tertulis, sehingga diharapkan peserta harus mendapatkan nilai maksimal rata-rata  80 keatas dan minimal 75.

Demikian dikatakan Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Nabire Viktor Tebay, S.Sos.,MAP kepada Papuapos Nabire Kamis (27/6) di ruang kerjanya seraya menambahkan, untuk kabupaten Nabire ini tes yang pertama kali bagi siswa berprestasi yang unggul untuk sekolah keluar Papua dan keluar negeri.

Sehingga diharapkan kepada Biro Otsus Provinsi Papua agar dapat merekrut 98 anak-anak asli Papua dari Kabupaten Nabire agar kelak mereka bisa selesai pendidikan dengan baik dan kembali membangun tanah Papua secara umum dan Nabire secara khusus.

Ini, menurutnya, merupakan program dana Otsus yang akan dirasakan langsung oleh orang asli Papua, sehingga lewat dana ini kita bisa melayani anak-anak masyarakat di tanah Papua untuk ikut mendapatkan pendidikan yang layak dan kelak mereka datang atau pulang bangun negeri ini.

Dengan demikian diharapkan kepada Biro Otsus agar bagi kabupaten lain yang kuotanya lebih, akan tetapi pesertanya sedikit diharapkan untuk kuota yang lebih itu dapat diberikan kepada kabupaten bersangkuta yang jumlah pesertanya lebih banyak.(des)

Dibaca 282 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.