Masyarakat Diminta Dukung PON XX Tahun 2020 | Pasific Pos.com

| 17 September, 2019 |

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE. M, Si. Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE. M, Si.

Masyarakat Diminta Dukung PON XX Tahun 2020

Kabupaten Jayapura Penulis  Kamis, 27 Jun 2019 21:37 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI -  Masyarakat di Kabupaten Jayapura diminta untuk mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON)) XX tahun 2020 di Papua. Dukungan masyarakat untuk sukseskan PON XX 2020 sangat beragam, bisa lewat menjaga kebersihan lingkungan bahkan bisa lewat pengadaan souvenir-souvenir asli Papua.

“Hampir dipastikan bahwa kita di Kabupaten Jayapura menjadi tuan rumah sebab lebih banyak kegiatan PON XX tahun 2020 dilaksanakan di sini untuk itu, saya mengharapkan dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Jayapura,” pinta Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE. M,Si di sela-sela acara sosialisasi PON XX 2020 di HoreX Hotel, Kota Sentani, Kamis (27/6) pagi.

Bupati menjelaskan, dukungan masyarakat sangat dibutuhkan dalam mengsukseskan pelaksanaan PON XX 2020 di Papua. Pihaknya menyadari bahwa atas dukungan semua pihak termasuk masyarakat, dapat membuat semarak dan sukses PON.

Dikatakan, sampai dengan saat ini, dukungan masyarakat sangat baik. ini dapat terbukti dengan adanya tingkat partisipasi masyarakat dalam menjaga kebersihan dan lingkungan di sekitar Kota Sentani tetapi juga di sebagian tempat di Kabupaten Jayapura.

“Kita ketahui bahwa gema Kabupaten Jayapura menuju go Adipura 2019 telah diterjemahkan disetiap komponen masyarakat. Partisipasi secara langsung telah nyata dengan adanya kerja-kerja bakti massal dan sejenisnya di lingkungan-lingkungan pemukiman warga dan tempat-tempat umum lainnya,” ungkapnya.

Awoitauw juga menandaskan, Kabupaten Jayapura dengan sejumlah komunitas budaya masyarakat memiliki benda-benda budaya yang digunakan sebagai alat untuk menunjang aktivitas sehari-hari bisa diperbanyak dan dijual pada saat PON berlangsung.

Sebab, lanjut Mathius, orang-orang yang akan datang ke Papua dan khususnya ke Kabupaten Jayapura pada saat perhelatan PON bukan hanya para atlit dan offisial tetapi juga ada orang lain yang ingin menonotang pertandingan-pertandingan.

“Orang banyak itu mereka pasti ingin membawa cinderamat ke daerah asal, pada umumnya cinderamata tentu berupa benda-benda unik dan berilai budaya daerah setempat. Peluang tersebut masyarakat dapat memanfaatkan dengan menjualbenda-benda tersebut,” imbuhnya.

Dibaca 132 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.