Wilayah Adat Meepago Cetak 2 DPR RI dan 1 DPD RI | Pasific Pos.com

| 22 July, 2019 |

Wilayah Adat Meepago Cetak 2 DPR RI dan 1 DPD RI

Beri rating artikel ini
(0 voting)

NABIRE - Mengawali sambutan dan kata pembukaan, Bupati Nabire menyampaikan, kita patut bersyukur dan memberika apresiasi yang mulia serta bangga, karena selama ini orang Jakarta tidak tahu kondisi tentang keadaan di wilayah adat  Meepago. Sehingga pembangunan di segala bidang kami tertinggal, terbelakang dan lain sebagainya karena lembaga parlemen di Jakarta disana siapa yang menyuarakan aspirasinya, tapi sekarang kita sudah cetak tiga orang legislatif perwakilan dari adat wilayah Meepago.

Demikian diungkap Bupati Nabire, Isaias Douw, S.Sos.,MAP, di sela-sela kegiatan  Turun Kampung (Turkam) Selasa (25/6), bertempat di Balai Kampung Maidey di Distrik Makimi.

Dikatakan Bupati Isaias Douw, program-program masyarakat Makimi yang dulunya susah mengamati, doa-doa masyarakat kecil telah dikabulkan hingga  kami datang cepat, tepat dan pada waktunya tiba disini karena jalan bagus ini impian dan kerinduan masyarakat Makimi terkait dengan transportasi jalan darat sudah jawab.

Kenapa saya katakan demikian, masyarakat Kampung Makimi bisa lancar datang ke kota dan kami masyarakat kota juga turun ke Kampung Makimi dengan lancar karena tidak adanya kesulitan di jalan. “Kita patut bangga dan memberikan apresiasi khususnya kepada pemerintah karena sudah menjawab dan terjawab baik hingga kebutuhan kami kita juga dapat nikmati,” katanya.

Lanjut dia, Hari ini kami bawah semua OPD lengkap, kecuali Sekda karena ada dinas keluar dengan Asisten III. “Semua OPD saya sudah bawah kami datang bersama melihat secara dekat kerinduan, impian masyarakat dari berbagai program pembangunan kampung dihadapan  masyarakat. Apa yang dibutuhkan dan diperlukan itu harus diprioritaskan utama oleh masing-masing SKPD catat dan tanggungjawab,” tegas Isaias.

Pada kesempatan itu, selaku pimpinan daerah menyampaikan kepada masyarakat Makimi untuk dapat menyukseskan beberapa agenda nasional yaitu, pemilihan presiden, DPD, DPR RI, DPRP provinsi dan DPRD kabupaten/kota di seluruh nusantara khususnya Kabupaten Nabire. Pemilihan dapat berjalan aman, nyaman dan damai di daerah ini, Nabire sukses.

“Sebelumnya kita susah karena suara hambur kiri kanan  hingga hasilnya tidak dapat kita nikmati, tapi sekarang kita tunggu hasilnya. Kita punya program kerja besar seperti lapangan terbang, kota madya Nabire dan pemekaran Papua Tengah di Nabire. Kalau kita tidak bisa siapa yang akan dibicarakan disana, mereka (wakil rakyat dari Meepago) yang bicara disana,” pungkasnya.(modes)

Dibaca 70 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.