DPD IBI Provinsi Papua Apresiasi Poltekkes Kemenkes Jayapura | Pasific Pos.com

| 23 July, 2019 |

Ketua DPD IBI Provinsi Papua, Anike Rawar,A.M.Keb Ketua DPD IBI Provinsi Papua, Anike Rawar,A.M.Keb

DPD IBI Provinsi Papua Apresiasi Poltekkes Kemenkes Jayapura

Pendidikan & Kesehatan Penulis  Rabu, 26 Jun 2019 20:42 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

   Jayapura,- Pelayanan kebidanan merupakan suatu praktek pelayanan kesehatan yang spesifik bersifat reflektik, analitis yang diselenggarakan secara mandiri dan profesional serta didukung oleh seperangkat ilmu pengetahuan yang saling terkait dengan menggunakan metode ilmiah yang dilandasi oleh etika dan kode etik profesi. Di Papua kini jumlah tenaga bidan kurang lebih 8 ribu bidan, namun itu masih sangat jauh dari kurang sehingga DPD IBI Provinsi Papua mengapresiasi Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Jayapura yang terus menghasilkan tenaga-tenaga bidan yang profesional dalam setiap tahun.

   Oleh karena itu, DPD IBI Provinsi Papua memberikan apresiasi kepada Poltekkes Kemenkes Jayapura, khususnya Jurusan Kebidanan. Demikian ungkap Ketua DPD IBI Provinsi Papua, Anike Rawar, A.M.Keb usai menghadari kegiatan Kepping Day Prodi D3 Kebidanan, Jurusan Kebidanan Politeknik Kesehatan Kemenkes Jayapura bertempat di Auditorium lt3 Kantor Rektorat Poltekkes Kemenkes Jayapura, Jumat (21/6/2019). Lebih lanjut, Anike Rawar yang juga Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (KB) Provinsi Papua ini mengatakan, hingga hari ini jumlah tenaga bidan di Provinsi Papua kurang lebih ada 8.000 orang dan jumlah ini sangat kurang.

   Sehingga diharapkan, Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Jayapura sebagai satu-satunya lembaga pendidikan tenaga bidan di Papua diharapkan, Jurusan Kebidanan PoltekkesKemenkes Jayapura terus mencetak tenaga-tenaga bidan yang profesional di tanah Papua.  “Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Jayapura sebagai satu-satunya lembaga pendidikan tenaga bidan di Papua, diharapkan kedepan terus maju di tanah Papua, supaya ada keadilan dalam penempatan tenaga-tenaga bidan di desa/kampung di seluruh Provinsi Papua” kata Anike Rawar.

    Mestinya DPD IBI Provinsi Papua memiliki 29 DPC IBI di seluruh Provinsi Papua namun kita baru mempunya 17 DPC IBI di Provinsi Papua sehingga DPD IBI Provinsi Papua terus melakukan berbagai upaya untuk membentuk badan pengurus DPC IBI di setiap Kabupaten yang belum ada. “Ya, kita baru punya 17 DPC IDI di Papua, maka kita berharap Poltekkes Kemenkes Jayapura terus menghasilkan calon tenaga-tenaga bidan yang professional untuk kita tempatkan di desa-desa di seluruh Provinsi Papua.

   DPD IBI Provinsi Papua mempunyai sejumlah program kerja dan disamping itu, kata Anike Rawar, kita di pengurus DPD IBI Provinsi Papua terus melakukan berbagai upaya pelayanan kesehatan ibu dan anak, terutama menolong ibu bersaling sesuai dengan sumpah dan janji kita. Sesuaidengan sumpah janji profesi, kita akan terus melayani ibu meahirkan, karena memang generasi penerus pembangunan di Indonesia terutama di Papua ada ditangan bidan. Dan selain itu, kita juga akan terus memberikan perhatian terhadap kesehatan ibu dan anak di Provinsi Papua,” ujar Anike Rawar yang juga salah satu alumni Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Jayapura ini siang kemarin. (Hendry Holago). 

Dibaca 79 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.