Astra Motor Papua Kembali Adakan Kontes Mekanik Regional Se-Papua | Pasific Pos.com

| 7 December, 2019 |

Kontes mekanik Astra Motor Papua. Kontes mekanik Astra Motor Papua.

Astra Motor Papua Kembali Adakan Kontes Mekanik Regional Se-Papua

Ekonomi & Bisnis Penulis  Rabu, 26 Jun 2019 19:28 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura – Guna mengoptimalkan layanan kepada konsumen setia Honda, Astra Motor Papua selaku main dealer sepeda motor Honda di Papua dan Papua Barat kembali mengadakan ajang kompetisi tahunan antar mekanik tingkat regional Papua dan Papua Barat yang dinamakan Astra Honda Technical Skill Contest 2019 untuk kategori mekanik dan service advisor jaringan Astra Honda Authorized Service Station (AHASS).

“Kegiatan yang merupakan agenda tahunan ini bertujuan untuk mengukur serta meningkatkan pengetahuan dan skill dalam kemampuan terkait dengan teknologi maupun fitur dari sepeda motor Honda yang terkini serta meningkatkan kualitas pelayanan terhadap pelanggan,” ujar Harry Pranata selaku Service Manager Astra Motor Papua.

Sebelumnya mekanik ini telah mengikuti seleksi yang diadakan dari mulai 24 April 2019 dengan mengerjakan soal teori secara online yang diikuti oleh 59 mekanik dan 6 service advisor terbaik dari 32 AHASS Papua dan Papua Barat.

Dijelaskan, kompetisi regional ini merupakan tahapan lanjutan yang telah lolos seleksi dengan peserta sebanyak 10 orang mekanik dan 4 orang service advisor yang dilaksanakan pada tanggal 21-23 Juni 2019 berlokasi di Astra Motor Training Center Jayapura.

Kompetisi regional ini dibagi atas 2 hari penilaian, yaitu hari pertama dilakukan ujian teori dilanjut dengan ujian praktek meja yang telah dipersiapkan serta dilanjut hari kedua untuk penilaian trouble shooting dan khusus untuk peserta kompetisi service advisor mendapat ujian tambahan berupa role play dalam melayani dan berkomunikasi dengan konsumen.

Pemenang dari kompetisi kontes mekanik ini akan mendapatkan piala serta uang penghargaan serta khusus untuk pemenang juara 1 kontes mekanik akan mewakili Astra Motor Papua 1 diajang kompetisi tingkat nasional yang merupakan mekanik terbaik dari wilayah seluruh Indonesia yang akan diselenggarakan oleh PT. Astra Honda Motor (AHM) pada bulan Agustus 2019 di Kota Semarang.

Adapun hasil dari kontes regional wilayah Papua dan Papua Barat dengan nama sebagai berikut :

Kategori Mekanik
Juara  1 Ahmad Mulyadi - AHASS Metro Motor Nabire
Juara 2 Muhammad Ishaq – AHASS Dealer Astra Motor Entrop
Juara 3 Roman Juniarno – AHASS Dealer Sinar Pagi Nabire

Kategori Service Advisor
Juara 1 Ginanjar Arisinggih – AHASS Dealer Astra Motor Tanah Hitam
Juara 2 Ilman Nafian – AHASS Dealer Astra Motor Entrop
Juara 3 Dian Asyifa – AHASS Dealer Astra Motor Sentani

Secara total kompetisi regional Papua dan Papua Barat ini suda diadakan sebanyak 10 kali untuk mekanik.

“Siapapun yang menang pada hari ini, mari harumkan nama Papua di kontes tingkat nasional dan kepada peserta yang belum terpilih sebagai wakil Papua, jangan berkecil hati karena kalian sudah merupakan mekanik terbaik yang terpilih untuk mewakili AHASS pada kontes mekanik ini”, ujar Harry saat membuka acara awarding. (Zulkifli)

Dibaca 240 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.