Polisi Limpahkan Tersangka Kasus Kecelakaan Tewasnya Pasutri ke JPU | Pasific Pos.com

| 14 October, 2019 |

IN (kedua dari kanan) sebelum diserahkan kepada jaksa penuntut umum Kejaksaan Negeri Jayapura IN (kedua dari kanan) sebelum diserahkan kepada jaksa penuntut umum Kejaksaan Negeri Jayapura

Polisi Limpahkan Tersangka Kasus Kecelakaan Tewasnya Pasutri ke JPU

Kriminal Penulis  Senin, 24 Jun 2019 21:02 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA - Setelah berkas perkara dinyatakan lengkap (P21), Penyidik Unit Lalulintas Polsek Jayapura Selatan akhirnya menyerahkan IN (20) tersangka kasus kecelakaan lalulintas yang mengakibatkan pasangan suami istri meninggal dunia, kepada jaksa penuntut umum Kejaksaan Negeri Jayapura, Senin (24/6) siang.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas melalui Kasubag Humas Iptu Jahja Rumra mengungkapkan penyerahan tersangka kepada Kejaksaan, berdasarkan surat  Nomor : B / 44 / VI / 2019/ Lantas, tgl 21 Juni 2019.

"Siang tadi tersangka dan berkas perkara sudah diserahkan kepadanya Jaksa untuk ditindak lanjuti ke meja hijau, dan kini kasus itu menjadi ranah kejaksaan," ungkapnya, Senin (24/6) sore.

Ia jelasnya, atas perbuatannya tersangka IN (20) dijerat Pasal 310 ayat (4) dan ayat (1) UULAJ No. 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan dengan ancaman diatas 5 tahun penjara.

Jahja menambahkan kecelakaan lalulintas yang mengakibatkan pasangan suami istri, Ferdinandus Nggarang dan Emmy Ode Balo meninggal dunia terjadi pada 2 Mei 2019 lalu di Jalan Abepura - Entrop tepatnya ditikungan Mata kucing Skylend Distrik Jayapura Selatan.

Ketika itu kedua korban melintas menggunakan sepeda motor dari arah Jayapura Tujuan Abepura, setibanya lokasi kejadian mobil yang dikendarai IN hilang kendali dan menabrak keduanya.

Atas kejadian itu nyawa kedua korban tidak dapat tertolong dan tewas seketika di lokasi kejadian usai mengalami benturan keras.

Dibaca 86 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.