Giri Lantik Alex Dusay Sebagai Ketua Kwarcab 2603 Jayapura | Pasific Pos.com

| 14 October, 2019 |

Wakil Majelis Pembimbing Cabang (Wamabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Jayapura, Giri Wijayantoro saat melantik Ketua Terpilih Kwarcab 2603 Jayapura, Alex R. Dusay. SH. Wakil Majelis Pembimbing Cabang (Wamabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Jayapura, Giri Wijayantoro saat melantik Ketua Terpilih Kwarcab 2603 Jayapura, Alex R. Dusay. SH.

Giri Lantik Alex Dusay Sebagai Ketua Kwarcab 2603 Jayapura

Kabupaten Jayapura Penulis  Senin, 24 Jun 2019 20:42 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI– Wakil Majelis Pembimbing Cabang (Wamabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Jayapura, Giri Wijayantoro secara resmi melantik Kepala Dinas Sosial, Alex R. Dusay, SH untuk kembali memimpin Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka 2603 Kabupaten Jayapura, Jumat (24/6) malam.

Acara pelantikan yang dilaksanakan di Aula Lantai III Kantor Bupati Jayapura tersebut disaksikan langsung oleh Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Papua, Christina L. Mano.

Saat melantik Alex Dusay sebagai Ketua Kwarcab Jayapura beserta seluruh pengurusnya Giri berpesan agar seluruh pengurus Kwarcab dapat bekerja dengan baik.

Menurutnya, pramuka adalah salah satu organisasi yang khusus bekerja untuk mempersiapkan generasi unggul di Kabupaten Jayapura.

“Saya juga alumni gerakan Pramuka, ada banyak organisasi yang tumbuh setiap harinya, tetapi tidak ada yang seperti Gerakan Pramuka, karena organisasi ini adalah salah satu organisasi tertua yang ada di Indonesia yang sangat baik untuk menyiapkan generasi unggul di masa yang akan datang. Oleh sebab itu saya ingin berpesan kepada seluruh pegurus Kwarcab Jayapura agar dapat bekerja maksimal dalam membina adik-adik kita yang sudah dan akan bergabung di gerakan pramuka ini” tukasnya.

Dijelaskan, gerakan Pramuka yang khas memiliki potensi kuat sebagai pembentuk karakter anak-anak bangsa, yang takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang setia pada NKRI berdasarkan Pancasila, dan memiliki komitmen tinggi terhadap  persatuan kesatuan bangsa, nilai-nilai kemanusiaan serta kelestarian lingkungan.

Maka di masa kemajuan teknologi komunikasi yang penuh tantangan saat ini, pendidikan kepramukaan dihadapkan pada masalah kaum muda yang makin kompleks. Sehingga diperlukan daya adaptasi yang tinggi untuk memecahkan setiap persoalan yang dihadapi, dengan tetap memberikan prioritas pada jatidiri bangsa.

Dibaca 242 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX