Pemprov Papua Barat sudah Kirim SK PTDH ke Menpan RB | Pasific Pos.com

| 6 December, 2019 |

Pemprov Papua Barat sudah Kirim SK PTDH ke Menpan RB

Papua Barat Penulis  Senin, 24 Jun 2019 09:48 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat telah mengirimkan Surat Keputusan tentang Pemberhentian Dengan Tidak Hormat (PDTH) terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terjerat kasus korupsi kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Menpan-RB).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Papua Barat, Yustus Meidodga mengatakan, pihaknya telah menindaklanjuti proses PTDH terhadap sejumlah ASN di lingkungan Pemprov Papua Barat yang terjerat kasus korupsi dengan mengirimkan SK PTDH.

“Kami sudah kirimkan SK PTDH ke Mendap RB, dan tinggal memberitahukan yang bersangkutan. Nanti saya laporkan Sekda Papua Barat agar hal ini dapat disampaikan kepada teman-teman yang bersangkutan,” kata Meidodga kepada wartawan di halaman kantor Gubernur Papua Barat, Jumat (21/6).

Apakah proses penyerahan SK PTDH akan dilakukan dalam bentuk upacara, Meidodga mengatakan, selama ini pemprov Papua Barat belum pernah melakukan upacara pemberhentian ASN secara PTDH. Untuk itu, bagaimana teknisnya masih akan dibahas lebih lanjut karena upacara pemberhentian pegawai biasanya dilakukan pada instansi militer.

Namun demikian, lanjut Meidodga pemberhentian sesuai SK PTDH dilakukan sesuai dengan surat edaran Menpan RB. “Batas waktunya sampai 30 April 2019. Pemberhentian ini tidak 18 orang tetapi, ada yang sudah pensiun, ada yang memang sudah diberhentian, dan ada juga ASN yang meninggal,” sebut dia. [FSM-R3]

Dibaca 133 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik