Dari Sertijab Tujuh Perwira Polres Teluk Bintuni | Pasific Pos.com

| 7 December, 2019 |

Dari Sertijab Tujuh Perwira Polres Teluk Bintuni

Papua Barat Penulis  Senin, 24 Jun 2019 09:43 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Markus Gasirarie Gantikan Jupri Tampubolon Sebagai Wakapolres



Bintuni, TP - Sebanyak tujuh perwira Polri di jajaran Polda Papua Barat mendapat kepercayaan untuk bertugas dan mengabdi di Polres Teluk Bintuni.

Ketujuh perwira itu akan mengisi tujuh jabatan Kasat dan Kabag yang ditinggalkan pejabat lama, setelah dimutasikan ke tempat tugas yang baru.

Sebagaimana isi Surat Telegram (ST) Kapolda Papua Barat, No. ST/275/VI/2019 tertanggal 11 Juni 2019, ketujuh perwira tersebut yakni, Kompol. Markus Gasirarie, SH menjabat Wakapolres gantikan Kompol. Jupri Tampubolon, SIK, Kompol. Mohamad Baraweri menjabat Kabag Ren gantikan, AKP. Moh. Basori dan AKP. Yohanes Pabuntang, SH menjabat PS. Kabag Sumda gantikan AKP. Ferdinandus Mardi.

Sedangkan, AKP. Ashari menjabat PS. Kabag Ops gantikan AKP.Yohanis Pabuntang, Iptu. Pratama Yudha, SIK menjabat PS. Kasat Intelkam gantikan AKP. Julfian Sihombing, Iptu. Ahmad Gama menjabat PS. Kasat Sabhara gantikan AKP. Ashari dan Ipda. Ade Setiawan menjabat PS. Kasat Res Narkoba gantikan Iptu. Edward Gultom.

Peresmian tujuh jabatan tersebut, dirangkai dalam bentuk upacara yang dipimpin Kapolres Teluk Bintuni, AKBP. Andriano Ananta, SIK yang digelar di halaman Mapolres Teluk Bintuni, Sabtu (22/6) pekan lalu.

Kapolres dalam amanatnya, menjelaskan bahwa Sertijab yang dilaksanakan, merupakan suatu proses alami guna memenuhi kebutuhan organisasi dalam rangka pembinaan karier kepolisian.

Oleh karenanya, Ia sangat berharap kepada para pejabat yang mendapat kepercayaan dari Kapolda agar mampu melaksanakan tupoksinya dengan sebaik-baiknya sebagai pimpinan di satuan dan bagian masing-masing.

“Untuk itu, kepad para pejabat baru saya minta agar secepatnya beradaptasi dengan lingkungan tugas yang baru,” ucap Kapolres.
Tak lupa, Kapolres mengucapkan terima kasih kepada para pejabat lama atas loyalitas dan dedikasinya selama berdinas di Polres Teluk Bintuni.

“Semoga di tempat tugas yang baru, rekan-rekan dapat mengembangkan diri lebih baik,” pungkas Kapolres.

Dalam rangkaian upacara Sertijab itu, para pejabat yang baru telah bersumpah untuk menjalankan tupoksinya sesuai amanat peraturan perundang-undangan. Serta, untuk menguatkan sumpahnya, ketujuh perwira tersebut melegitimasi komitmennya dengan menandatangani Pakta Integritas, yang disaksikan seluruh Bhayangkara dan Bhayangkari di jajaran Polres Teluk Bintuni. [VLI-R4]

Dibaca 241 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.