Persewar Awali Laga Perdana Liga 2 Dengan Kemenangan | Pasific Pos.com

| 22 November, 2019 |

Persewar Awali Laga Perdana Liga 2 Dengan Kemenangan

Olahraga Penulis  Minggu, 23 Jun 2019 11:27 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

"PSBS Biak Kalah 4-0"



JAYAPURA,- Persewar Waropen mengawali laga perdananya di Liga 2 2019, dengan kemenangan atas tuan rumah PS Tuban. Dalam pertandingan yang dihelat di stadion Bumi Wali, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Persewar menang 2-0. Gol masing-masing dibuat Crismon Waimbabo dan Daud Kararbo.

"Puji syukur dengan kemenangan ini dan meraih tiga poin di kandang lawan, apalagi ini laga perdana tentu sangat berarti bagi tim Persewar untuk pertandingan berikutnya," kata Pelatih Persewar Waropen Carolino Ivakdalam via telepon selulernya usai pertandingan.

Carolino mengatakan, pada babak pertama, anak asuhannya mampu menguasai ball position tetapi belum bisa mencetak gol, mungkin karena ini juga pertandingan perdana, tetapi lepas turun minum, Boaz Isir dkk yang bermain di hadapan puluhan ribu pendukung tuan rumah tampil lepas dan bisa mencetak dua gol.

"Gol pertama dari Crismon Waimbabo, dia  solo run cepatnya dan berhasil merobek gawang tuan rumah," kata pelatih yang disapa Ino  itu.

Ino menuturkan, setalah unggul 0-1, pihaknya melakukan pergantian pemain, dan hasilnya, Daud Kararbo melepaskan tendangan keras dan kembali merobek gawang tuan rumah, kedudukan 0-2 tidak berubah dan Persewar meraih tiga poin sekaligus sukses meraih kemenangan perdana di Liga 2 musim ini. "saya juga apresiasi para pemain yang tampil baik dan bisa mengontrol emosi sepanjang pertandingan," ucapnya.

Tim Persewar Waropen, Minggu (23/6) balik ke Pasurun dan melakukan recoveri untuk persiapan laga ke 2 melawan Madura FC di  Sumenep.

Kemenangan yang diraih Persewar Waropen tidak diikuti PSBS Biak. Tim asal kota karang itu harus mengakui keunggulan tuan rumah Persik 4-0 di di Stadion Brawijaya, Kediri pada Sabtu 22 Juni 2019.

Persik mencetak gol cepat pada menit keenam. Tendangan jarak jauh dari Risna Prahalabenta berhasil meluncur mulus ke gawang PSBS. Serangan Persik belum berhenti. Pada menit ke-10, giliran Iqmal Nur Samsu yang sukses menceplokan bola ke gawang PSBS.

Unggul 2-0 tak membuat Persik mengendurkan serangan. Di menit 22, Iqmal Nur Samsu berhasil mencetak gol ketiga bagi Persik lewat tendangan kaki kirinya yang terukur.

Di sisa waktu pada babak pertama, Persik tetap membomrbardir pertahanan PSBS. Sedangkan, PSBS terlihat kesulitan untuk keluar dari tekanan Persik.

Selepas turun minum, Persik tetap menguasai jalannya pertandingan, Sementara, PSBS mencoba mencari kesempatan melalui serangan balik. Usaha Persik untuk pesta gol akhirnya terwujud pada menit 88. Adalah Septian Satria Bagaskara yang mampu membobol gawang Yusak Sammuel untuk keempat kalinya.

Dibaca 150 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.