173 Calon Mahasiswa Baru Unipa Dinyatakn Lulus Seleksi SNMPTN | Pasific Pos.com

| 19 September, 2019 |

173 Calon Mahasiswa Baru Unipa Dinyatakn Lulus Seleksi SNMPTN

Papua Barat Penulis  Sabtu, 22 Jun 2019 09:08 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP - Universitas Papua (Unipa) Manokwari menerima 173 calon mahasiswa dan mahasiswi hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Nasional (SNMPTN) yang dilaksanakan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti).

Kepala Biro Perencanaan Akademik dan Kemahasiswaan Unipa Manokwari, Sri Sulistiawati melalui staf Biro Perencanaan Akademik dan Kemahasiswaan Unipa, Manokwari, Anto mengatakan, 173 calon mahasiswa yang diterima merupakan jumlah keseluruhan yang terbagi dalam beberapa program studi (prodi).

“Mereka yang sudah lulus SNMPTN, nanti harus melengkapi prosedur administrasi tanggal 8-9 Juli 2019. Registrasinya bisa dilakukan secara online dan manual,” kata Anto kepada Tabura Pos di Rektorat Unipa, Manokwari, Jumat (21/6).

Dijelaskannya, selain melalui SNMPTN, seleksi penerimaan calon mahasiswa baru juga dibuka secara manual, melalui jalur pendaftaran lokal yang dibuka di Rektorat Unipa, Manokwari di Amban, sejak 18 Juni 2019 hingga 10 Juli 2019.

Anto mengungkapkan, hingga hari ini (kemarin), calon mahasiswa yang sudah mendaftar kurang lebih 100 orang dan diperkirakan akan terus bertambah hingga penutupan pendaftaran. Setelah penutupan pendaftaran, hasilnya akan diumumkan 27 Juli 2019.

Ditambahkannya, pendaftar yang nanti dinyatakan lulus seleksi lokal harus melakukan pemberkasan ulang dengan melampirkan dokumen kependudukan, Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), dan surat keterangan bebas narkotika.

Anto menjelaskan, tahun ini, Unipa menyiapkan kuota sekitar 2.000-an mahasiswa baru, sehingga masyarakat di Papua Barat dan Papua yang ingin mendaftarkan diri ke Unipa, bisa langsung mendaftar secara lokal selama proses pembukaan pendaftaran.

“Kami terima pendaftaran sesuai kouta yang ada untuk masing-masing prodi dan tidak membatasi siapa pun yang ingin kuliah di Unipa,” tandas Anto. [BOM-R1]

Dibaca 181 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Berita Terkini