Pemkab Tolikara siap Gelar Tes CPNC Online | Pasific Pos.com

| 17 November, 2019 |

Sekda Tolikara Anton Warkawani, SE didampingi Kepala BKD Tolikara Johni Towolom,S.Km sedang meninjau semua perangkat yang siap dipakai saat ujian Tes cpns online yang dilaksanakan di SMA Negeri Karubaga,  Jumat,21 Juni 2019. Sekda Tolikara Anton Warkawani, SE didampingi Kepala BKD Tolikara Johni Towolom,S.Km sedang meninjau semua perangkat yang siap dipakai saat ujian Tes cpns online yang dilaksanakan di SMA Negeri Karubaga, Jumat,21 Juni 2019.

Pemkab Tolikara siap Gelar Tes CPNC Online

Lintas Daerah Penulis  Jumat, 21 Jun 2019 22:57 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Karubaga,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tolikara  melalui Dinas Badan Kepegawaian Daerah (BKD) siap melaksanakan tes CPNS online, Senin, 24 Juni 2019.

Hal tertebut dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Tolikara Johni Towolom,S.Km usai meninjau pemasangan perangkat tes CPNS online yang dipusatkan di SMA Negeri Karubaga, Jumat, 21 Juni 2019

"Persiapan kami sudah  95 persen, besok (Sabtu) kami juga akan lakukan simulasi bagi bagi pelamar yang belum paham model tes cpns yang di terapkan saat ini. Kami akan coba mengenalkan model tes terutama bagi pelamar dari SMA dan sederajat," ujarnya.

Sesuai jadwal nasional tes cpns dimulai dari tanggal 19 Juni sampai 09 Juli 2019, sehingga kami bisa pilih dari jangka waktu yang sudah ditetapkan BKN Pusat, dan sesuai dengan kesiapan kami BKD Tolikara tes akan dimulai hari Senin, 24 Juni hingga di targetkan selesai Rabu, 03 juli 2019.

Dikatakannya, jumlah pelamar yang sudah dinyatakan lolos seleksi registrasi dan seleksi administrasi sebanyak 1525 peserta yang akan memperebutkan 483 kuota yang terbagi dalam bidang kesehatan sebanyak 100 orang dan bidang pendidikan sebanyak 200 orang dan bidang umum lainnya sebanyak 183 orang.

”tempat pelaksanaan dipusatkan di SMA Negeri karubaga karena pusat kota memudahkan jangkauan peserta, dan semua perangkat sudah disiapkan tim teknis BKD Tolikara,”kata Johni Towolom.

Dijelaskan, saat ini perangkat yang sudah disiapkan diantaranya laktop lengkap dengan perangkatnya sebanyak 50 unit. Sehingga dari jumlah pendaftar yang sudah kami bagi perhari 3 sesi, dimana pagi 50 peserta tes yang akan melaksanakan tes setelah selesai, sesi berikutnya tes dengan jumlah yang sama jadi dalam satu hari kami targetkan 200 pelamar bisa tes setelah itu hari berikutnya sesi tes di bagi juga sama.

“target kami satu minggu tiga hari bisa rampung apabila tidak ada gangguan atau hambatan”. harapnya

Johni mengatakan, semua perangkat mulai dari laktop istalasi dan aplikasi program sudah tes dan diujicobahkan di BKD Provinsi Papua, Sehingga saat ini semua perangkat sudah siap pakai.

“untuk mengantisipasi segala kemungkinan hambatan atau gangguan kami sudah mengantisipasi, kami berharap tidak ada hambatan karena hal – hal teknis sudah kami antisipasi,” ucap Johni

Diakuinya, tes tahun ini bedah dengan tes tahun – tahun sebelumnya, karena sesuai dengan tuntutan lapangan kerja dan tuntutan zaman kita sudah diperadapkan dengan IT, sehingga mau tidak mau siap tidak siap, kita harus siap hadapi penerimaan tes cpns dengan model tes online.

"Kami berharap model penerimaan cpns online tahun ini bisa menjadi barometer untuk tahun – tahun mendatang" tutupnya.

Dibaca 146 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.