Dandim 1712/Sarmi Pimpin Pembuatan Jembatan Darurat | Pasific Pos.com

| 13 December, 2019 |

Dandim 1712/Sarmi Pimpin Pembuatan Jembatan Darurat

Lintas Daerah Penulis  Jumat, 21 Jun 2019 22:47 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Sarmi,  Curah hujan tinggi yang  mengguyur wilayah SarmI dan sekitarnya, telah merusak jalur transportasi. Salah satunya  jembatan yang menghubungkan Sarmi - Jayapura di kampung Narum SP 1  dan Kampung Bebon Jaya SP 2 distrik Bonggo.

Jembatan di dua lokasi ini  hanyut terbawa banjir  sehingga menyebabkan akses transportasi terhambat dan tidak dapat dilalui kendaraan maupun pejalan kaki, Jumat (21/06).

Dandim 1712/Sarmi Letkol Inf Lamberth Jerry Mailoa, S.E  yang mendapat laporan,  langsung terjun  ke lapangan dan  memerintahkan Danramil 1712-06/Bonggo Kapten Inf Ratno untuk mengambil langkah cepat mengerahkan anggota koramil  membuat jembatan penyebrangan darurat bersama-sama masyarakat sambil menunggu alat berat.

Upaya yang dilakukan Dandim 1712-06/Sarmi mendapatkan respon positif dari masyarakat kampung yang turut serta membantu anggota Koramil dilapangan. Meskipun dengan menggunakan batang kayu besar yang tidak dapat di lewati kendaraan, namun masih dapat digunakan masyarakat untuk menyebrang dalam aktifitas sehari-hari. " Jembatan darurat ini kita buat hanya sementara dan tidak bisa di lalui kendaraan tapi diharapkan dapat dilewati pejalan kaki dalam menunjang aktifitas masyarakat sehari-hari", ujar Letkol inf Lamberth J. Mailoa.

Jembatan penghubung jalur transpostasi Jayapura Sarmi yang putus hanyut tersebut terletak antara Kampung Narum SP 1 dan Kampung Bebon Jaya SP 2  Distrik Bonggo Kab. Sarmi.  Sebelumnya jembatan itu terbuat dari kayu dan menjadi satu-satunya akses jalan protokol Jayapura Sarmi yang digunakan masyarakat untuk melakukan aktifitas maupun bekerja. Namun karena hujan yang lebat, jembatan tersebut mudah tergerus dan hanyut oleh banjir.

Kepala Kampung SP 1 Narum, Dimas Sakuray sangat berterimakasih kepada Dandim 1712/Sarmi yang telah terjun ke lokasi jembatan putus dan berinisiatif membuat jembatan Darurat. " Puji Tuhan dan terima kasih atas kepedulian Dandim untuk membantu warga disini membuat jembatan sementara bagi masyarakat ", ujar  Dimas Sakuray.

Kepala Kampung berharap jembatan ini dapat segera diperbaiki karena menyangkut kepentingan orang banyak yang melintasi. " Jembatan ini harus segera di perbaiki karena satu-satunya jembatan penghubung yang digunakan masyarakat untuk beraktifitas ", Ungkap Kepala Kampung.

Harapan yang sama disampaikan pula Dandim 1712/Sarmi agar jembatan yang rusak ini dapat segera diperbaiki sehingga keluhan masyarakat bisa di akomodir dan tidak ada lagi keluhan yang datang dari masyarakat sekitar.  " Persoalan ini merupakan bagian dari tugas kami satuan kewilayahan yang harus tanggap melihat perkembangan situasi di wilayah binaan untuk menjawab persoalan serta keluhan masyarakat ",ujarnya.

“Semoga jembatan ini dapat diselesaikan secepatnya, sehingga transportasi Sarmi -Jayapura dapat berjalan lancar dan normal kembali,” tambah Dandim.

Dibaca 150 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX