Bupati Isaias Pantau Kesiapan Tempat Pelaksanaan Tes CPNS | Pasific Pos.com

| 17 November, 2019 |

Bupati Isaias Pantau Kesiapan Tempat Pelaksanaan Tes CPNS

Beri rating artikel ini
(0 voting)

NABIRE - Bupati Kabupaten Nabire, Isaias Douw, S.Sos.,M.AP beserta rombongan turun langsung memantau kesiapan tempat pelaksanaan tes CPNS dari ruang ke ruang yang telah disiapkan oleh panitia untuk memastikan kesiapan pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil formasi 2018 agar berjalan sesuai tahapan.

Pantauan media ini, Rabu (19/6) bertempat di SMA Negeri 1 Nabire, pantia telah menyiapkan tempat pelaksanaan tes bagi peserta diberikan empat ruang, didalamnya telah dilengkapi  alat canggih, yakni komputer peserta tes dapat menggunakan tes melalui sistim online bukan manual lagi.

Terlihat sebelum pelaksanaan kami sudah lihat langsung kesiapan insfratruktur tes di SMAN 1 Nabire. Semua sudah siap termasuk perangkat komputer, tutur Samuel Warijo saat ditemui sebelum pelaksanakan ujian seleksi, Rabu kemarin. Ia mengatakan seluruh perangkat komputer milik SMA N 1 yang berjumlah sekitar 60 unit yang digunakan untuk tes.

“Untuk sekarang belum ada penambahan komputer kita hanya mengunakan komputer yang tersedia di SMAN 1 Nabire,”ungkapnya seraya menambahkan, Badan Kepegawaian Negara ( BKN) pusat juga telah melakukan pemeriksa terhadap kesiapan tempat pelaksanaan, termasuk perangkat komputer yang akan digunakan. Untuk server kita pengadaan dari sini, sementara master soal akan ditunggu oleh tim pengawas.

Ia menjelaskan, terkait pelaksanaan tes CPNS yang dilaksanakan sekitar 1 minggu lebih ini peserta hanya diperbolehkan masuk ruangan dengan membawa kartu tanda ujian serta KTP asli dan diwajibkan memakai pakaian hitam putih serta mengenakan sepatu. “Jadi hari ini dilaksanakan pembukaan, mungkin nanti kita akan mengikuti petunjuk yang telah ditentukan oleh pemerintah,” jelasnya.

Ketua juga menyampaikan masing-masing peserta akan memiliki Pin akses berbeda-beda untuk melakukan registrasi. Jadi sebentar pada saat tes peserta tidak duduk barengan dengan sesama dan menjaga netralitas yang baik untuk mengikuti tes ini.

“Tes didalam 100 nomor soal yang disiapkan oleh panitia itu harus peserta jawab semua tidak ada yang ketinggalan kasih kosong semua isi dan terlihat peserta mengikuti tes digunakan tempat ada empat ruangan didalamnya satu ruangan peserta berjumlah 30 peserta tes,” ujarnya. (modes)

Dibaca 98 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.