Wakili Papua, Galanita Mimika Target Juara Menpora Cup U-17 | Pasific Pos.com

| 23 October, 2019 |

Wakili Papua, Galanita Mimika Target Juara Menpora Cup U-17

Olahraga Penulis  Rabu, 19 Jun 2019 20:51 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Tim sepak bola Galanita U-17 tahun Kabupaten Mimika memastikan diri mewakili Papua dalam Piala Menpora U-17 tingkat Nasional di Bandung, Jawa Barat pada Agustus mendatang.

Tim Galanita Mimika meraih satu tiket seri Nasional dengan tidak mudah. Tim asal kota emas ini berhasil mengalahkan

Pada babak delapan besar mereka mengalahkan perwakilan dari Kota dan Kabupaten Jayapura, Yahukimo dan Nduga.

Manajer Tim Galanita Persemi Mimika U-17 Roserdan Purba mengatakan, tim akan kembali ke Mimika pekan depan, dan langsung akan melakukan persiapan   tim menuju Kemenpora Cup di Bandung.

Kedepan kita sudah rencanakan satu minggu sebelum kejuaraan dilaksanakan kita sudah harus berada di Bandung supaya tim Galanita Provinsi Papua U-17  persiapan dengan melakukan uji tanding dengan tim-tim yang ada sana.

"Yang terpenting adalah kita harus persiapkan mental dari anak-anak muda ini," tutur Rosedan Purba kepada wartawan, Rabu, (19/06/2019).

Lanjutnya, para pemainnya ini masih sangat mudah, sehingga perlu beradaptasi dengan lingkungan biar mental mereka siap. Menurutnya tim-tim yang ada di pulau Jawa jujur saja kita tidak tau kekuatan dan strategi apa yang mereka pakai. Tapi kami punya satu harapan, Papua dengan semangat, tekad akan maju dan menang. Untuk itu tim yang akan ke Bandung ini bukan lagi berbicara Kabupaten dan Kota, serta bukan Mimika lagi sudah mewakili Papua.

Rosedan mengakui juga jika timnya perlu ada beberapa penambahkan pemain, maka pihaknya akan koordinasi dengan pelatih untuk mengambil pemain terbaik dari tim-tim yang ada di Papua.

"Kita ini waliki Papua, maka perlu tim yang solid, maka kami akan mengambil beberapa pemain dari tim yang kemarin ikut berlaga diturnamen itu, seperti PSK Kayo Pulo yang mewakili Kota Jayapura  satu orang, Swallow FC Kabupaten Jayapura satu orang, Nduga dua orang pemain dan  Kabupaten Yahukimo Dekai FC satu orang untuk memperkuat tim galanita U-17 Papua," ungkapnya.

Dia juga mohon dukungan doa dan suport dari masyarakat papua, sehingga kami bisa mendapat hasil yang terbaik dalan kejuaraan Piala Kemenpora Cup nanti.

"Kita bertekad akan menjuarai Kemenpora Cup tahun ini dan akan bawa pulang piala ke Papua," tutupnya.

Dibaca 250 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX