15 Tim Berlaga di Liga U-14 dan U-16 Tingkat Provinsi | Pasific Pos.com

| 14 October, 2019 |

15 Tim Berlaga di Liga U-14 dan U-16 Tingkat Provinsi

Papua Barat Penulis  Rabu, 19 Jun 2019 18:58 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari,TP- Sebanyak 15 tim sepak bola U-14 dan U-16 se Papua Barat berlaga di liga pendidikan tingkat provinsi. Kompetisi memperebutkan piala Gubernur dan Menpora ini dilangsungkan di dua lapangan berbeda yakni, lapangan Borasi dan lapangan Biriorsi, Manokwari.  

Ketua Panitia Pelaksana Liga Tingkat Provinsi Papua Barat, Isak Sembor mengatakan, kompetisi sepak bola antara pelajar ini selalu rutin diselenggarakan Kemenpora setiap tahunnya. Dimana setiap tim yang juara akan diberangkat ke tingkat nasional.

“ Tim yang ikut berlaga di tingkat provinsi adalah juara di tingkat kabupaten/kota,” kata Isak kepada Tabura Pos di hari kedua pertandingan liga itu dihelat,Selasa (18/6).

Untuk membentuk tim yang kuat dan solid di tingkat nasional, para pemain berbakat dan berkualitas di tingkat provinsi akan dipadukan menjadi skuad Papua Barat di tingkat nasional.

“Yang mewakili Papua Barat bukan hanya pemain dari satu kabupaten saja, akan tetapi ada proses pemilihan pemain sepanjang kompetisi di tingkat provinsi berlangsung,” terangnya.

Saat ini, lanjut Sembor, ada delapan tim yang ikut kompetisi di usia 14 tahun, ditambah 7 tim untuk pelajar usia 16 tahun.  Untuk pendanaan setiap tim selama berada di Manokwari menjadi ditanggung jawab masing- masing tim.

“  Panitia hanya mempersiapkan lokasi pertandingan, tim official dan wasit,” ujar Sembor sembari menambahkan bahwa kompetisi tingkat pelajar ini akan berlangsung sampai tanggal 23 Juni 2019.

Sembor masih enggan berkomentar target tim Papua Barat dipertandingan tingkat nasional. Sebab, kata Sembor, pihaknya belum bisa menentukan target karena skuad tim Papua Barat belum diputuskan dan pertandingan yang sedang berjalan masih tahap penyisihan.

Dari pantauan koran ini , pertandingan di hari kedua mempertemukan tim U-14 Kaimana melawan tim Tambrauw FC, laga ini dimenangkan tim Kaimana dengan skor 2-0. [CR46-R2]

Dibaca 171 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.