PASI Papua Seleksi Ulang Atlet Popnas | Pasific Pos.com

| 14 October, 2019 |

PASI Papua Seleksi Ulang Atlet Popnas

Olahraga Penulis  Rabu, 19 Jun 2019 18:45 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Papua akan menyeleksi kembali atlet pelajar  untuk persiapan menuju Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) ke XV tahun 2019.

Seleksi ulang ini menyusul adanya antusias dari para pelajar dari daerah yang ingin mengikuti ivent antar pelajar tersebut. Demikian diungkapkan Ketua  Umum Pengprov PASI Papua Maikel Kambuaya, kepada wartawan Rabu (19/6/2019).

Maikel menjelaskan, PASI sudah lakukan seleksi Atlet Popnas beberapa waktu lalu, tapi ada atlet dari daerah ingin ikut seleksi, sehingga kami dari PASI buka kembali seleksi bagi atlet daerah.

"kami dari PASI untuk  Popnas sudah siap, kami ingin atlet terbaik yang harus tampil di Popnas. Maka, harus dibuktikan dengan seleksi. Siapa yang siap, artinya dia yang layak turun di Popnas mendatang," ujarnya.

Selain itu, kata Maikel  kendala atlet sekarang juga adalah tempat latihan, karena stadion Mandala Jayapura masih terbuka untuk umum.

"Kami minta KONI untuk segera tertibkan masyarakat umum yang masih melakukan aktivitas olahraga di Stadion Mandala, karena bukan saja atletik yang latihan, masih ada cabor lainn dan sangat menganggu para atlet saat latihan," katanya.

Pada ajang olahraga paling bergengsi antar pelajar di Indonesia ini, PASI Papua tetap menargetkan medali bagi kontingen Papua.

"Saya menargetkan medali dari cabang atletik, kesempatan mendapat medali itu ada, kita akan siapkan atlet selama tiga bulan kedepan agar benar benar siap dan bisa menyumbang medali bagi Papua," ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris TC Popnas Papua, Isak Haurisa mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan hotel Metta Star untuk menampung atlet dari cabor Atletik. "Cabor atletik mereka latihan nanti di lintasan Atletik Buper, dekat dengan hotel," tuturnya.

Dibaca 179 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.