PS Dogiyai FC Siap Berkompetisi di Liga 3 Indonesia 2019 | Pasific Pos.com

| 20 July, 2019 |

Tampak, Bupati Dogiyai memberikan arahan kepada pemain dan pelatih usai letihan di lapangan sepak bola SMA YPPK Taruna Bakti, Senin (16/6/2019). Tampak, Bupati Dogiyai memberikan arahan kepada pemain dan pelatih usai letihan di lapangan sepak bola SMA YPPK Taruna Bakti, Senin (16/6/2019).

PS Dogiyai FC Siap Berkompetisi di Liga 3 Indonesia 2019

Olahraga Penulis  Rabu, 19 Jun 2019 18:18 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

   Jayapura,- Tim Persatuan Sepak Bola Dogiyai FC siap berkompetisi pada Liga 3 Indonesia yang akan dimulai pada Juli 2019. Bupati Dogiyai, Yakobus Dumupa, S.IP mengatakan, tim Dogiyai FC siap bertanding dalam liga 3 Indonesia tahun ini. “Tim Dogiyai FC sebenarnya club baru dan kita mulainya juga dalam waktu yang singkat namun Dogiyai FC telah siap berkompetisi pada liga 3 Indonesia tahun ini,” ujar Bupati Dogiya kepada wartawan usai memberikan arahan kepada pemain setelah latihan di lapangan sepak bola SMA YPPK Taruna Bakti, Perumnas II Waena, Kota Jayapura, Sore  (17/6/2019).

   Dikatakan, sebelumnya Kabupaten Dogiyai mempunyai tim sepak bola Persido dan sudah ikut berkompetisi pada liga 3 tahun lalu tetapi pengaruh banyak masalah atau manajemen dan finansialnya tidak berjalan dengan baik sehingga para pelatih dan pemain tidak melanjutkan latihan rutin seperti biasa dan akhirnya macet. Tetapi sekarang saya merasa ini penting sehingga kita membentuk club yang baru PS Dogiyai FC.

   “Ya, sebagai club yang baru dibentuk tentu saja berbagai persiapan kami lakukan mendadak semua, tetapi dari segi finansial, saya sebagai Ketua Umum yang juga Bupati Dogiyai pastikan saya akan bertanggungjawab sesuai kemampuan finansial yang ada. Saya mendapat laporan dari pihak manajemen dan pelatih bahwa, meski tim Dogiyai FC baru saja kita bentuk namun kemajuan perkembangan dalam tim cukup bagus. Artinya berbagai persiapan yang dilakukan oleh pihak manajemen dan palatih cukup untuk menghadapi liga 3 Indonesia pada Juli esok sudah cukup bagus”, kata Bupati Yakobus Dumupa.

   Pada awal pembetukan tim ini saya sudah berjanji bahwa, nantinya demi kemajuan tim ini saya akan terus ikuti dalam berbagai persiapan maupun latihan sehingga sekarang saya terus kawal tim sepak bola ini mulai dari perekrutan pemain dan pelatih di Nabire hingga sekarang di Jayapura. “Nanti saya akan terus memantau mereka, baik pemain, pelatih maupun pihak manajemen. Kehadiran saya disini akan memberikan motivasi kepada tim. “Nanti kalau ada yang kurang bagus saya akan benahi dan itu tetap kita lakukan pembenahan-pembenahan karena memang saya sudah targetkan tim Dogiyai FC harus naik ke liga 2 Indonesia, ini harapan saya dan seluruh masyarakat Dogiyai,” terang sosok Bupati termuda di Papua itu. (Hendry Holago)

Dibaca 125 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.