Masyarakat Teluk Kimi Optimis Puskesmas Samabusa Diakreditasi | Pasific Pos.com

| 21 November, 2019 |

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua, drg. Aloysius Giyai, M.Kes Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua, drg. Aloysius Giyai, M.Kes

Masyarakat Teluk Kimi Optimis Puskesmas Samabusa Diakreditasi

Beri rating artikel ini
(0 voting)

   Nabire,- Untuk lebih meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat, Camat dan masyarakat Distrik Teluk Kimi, Nabire optimis Puskesmas Samabusa diakreditasi paripurna.  Camat Distrik Teluk Kimi, Anike Mofu mengatakan, hal pelayanan kesehatan harus dilihat secara utuh. Oleh karena itu, kami harap Pukesmas kami ini dapat diakreditasi paripurna. “Kami akan terus mendorong Puskesmas ini dapat diakreditasi secepatnya supaya ada peningkatan pelayanan kesehatan di semua unit pelayanan kesehatan di Puskesmas ini,”.

   Demikian ungkap Kepala Distrik Teluk Kimi, Anike Mofu dihadapan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua, drg. Aloysius Giyai, M.Kes melalui sambutannya pada Sosialisasi Minum Obat Filariasis, Pemberian Obat Pencegahan Massal (POPM) Filariasis ditingkat Distrik dalam rangka peningkatan Minum Obat Filariasis di Puskesmas Samabusa, Nabire, baru-baru ini. Kata Kepala Distrik Teluk Kimi, dengan adanya akreditasi Puskesmas maka pelayanan kesehatan masyarakat akan lebih baik lagi, artinya keselamatan pasien terjamin. Karena itu, kami mohon dukungan dari Dinas Kesehatan Nabire dan Dinas Kesehatan Provinsi Papua. “Bapak Kadinkes Provinsi, kami mohon dukungan untuk Puskesmas kami ini diakreditasi,” ujarnya.

   Sementara itu, di tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua, drg. Aloysius Giyai, M.Kes mengatakan, terlebih dahulu saya mengapresiasi kepada Kepala Distrik Teluk Kimi dan jajarannya, para tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh perempuan dan Kepala Puskesmas serta seluruh petugas kesehatan yang ada di Puskesmas Samabusa. Jujur saja, saya terharu setelah mendengar suara kompak akan keinginan untuk mengakreditasi Puskesmas ini.

   “Ini kekompakan atau kebersamaan yang luar biasa, dukungan Muspida Distrik Teluk Kimi ini memang benar bahwa, untuk mengakreditasi Puskesmas atau Rumah Sakit itu harus ada dukungan dari Pemerintah daerah, mulai dari Kepala Kampung, Camat dan Bupati maupun lintas sektor. “Sekarang saya lihat Puskesmas ini memang benar siap diakreditasi sehingga kita akan mendorong untuk itu. Kepada petugas kesehatan, baik di Puskesmas Samabusa maupun di seluruh Provinsi Papua, saya minta agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat sesuai kebutuhan pelayanan”.

   Sedangkan terkait pelaksanaan kegiatan sosialisasi minum obat filariasis hari ini, kepada petugas kesehatan supaya dapat menterjemahkan baik-baik hingga di Kampung-kampung. Kita akan terus melakukan berbagai upaya untuk lebih meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat di Provinsi Papua. Untuk itu hal menyangkut akreditasi Puskesmas maupun Rumah Sakit ini menjadi salah satu fokus perhatian saya,” terang dr. Aloy. (Hendry Holago)

Dibaca 155 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX