Persewar Kalah 1-0 Dari PON Jatim | Pasific Pos.com

| 12 December, 2019 |

Persewar Kalah 1-0 Dari PON Jatim

Olahraga Penulis  Selasa, 18 Jun 2019 22:04 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Persewar Waropen menelan kekalahan dengan skor tipis 1-0 dalam laga uji coba kontra Tim Sepak Bola Jawa Timur (Jatim), Selasa (18/6/2019).

Pertandingan uji kedua ini berlangsung di Stadion Semeru, Kompleks olahraga di Lumajang, Jawa Timur, di uji coba pertama di Pasuruan kedua tim bermain imbang 0-0.

Kendati kalah, pelatih Persewar Carolino Ivakdalam mengapresiasi penampilan pemain yang menurut dia tampil sesuai instruksi.

Gol tunggal Tim PON Jatim terjadi hanya karena satu kesalahan. "Kita kebobolan diawal babak pertama karena kurang koordinasi diantar pemain belakang saja," kata Carolino kepada media ini via telepon selulernya, Semalam.

Carolino mengatakan, permainan timnya tampak terjadi peningkatan di babak kedua. "Anak-anak tampil berani dengan melakukan pressing ketat kepada pemain lawan di babak kedua dan ada beberapa peluang yang bisa terjadi gol, tapi belum bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain, ini tentu menjadi fokus evaluasi kami tim pelatih kepada pemain depan," kata Ino panggilan akrabnya.

Lanjut, dirinya juga menurunkan starting eleven dalam laga uji coba dengan tim PON Jatim. "saya turunkan full-team, sehingga saya sudah pegang kerangka tim yang akan bertarung di liga 2 nanti," tuturnya.

Setelah menghadapi PON Jatim, katanya, tim berjuluk Mutiara Bakau tersebut akan lebih fokus serta persiapan menghadapi Persatu Tuban pada laga perdana Liga 2 2019, Sabtu (22/6/2019).

Persewar sendiri sudah melakoni berberapa uji coba dengan klub-klub Liga 1 ataupun Liga 2 2019 di Jawa. Tim asuhan Carolino Ivakdalam sempat menghadapi Persela Lamongan dan Madura United.

Kemudian, Persewar sempat menahan imbang PSCS Cilacap dengan skor 1-1 di Stadion Wijayakusuma, Cilacap. Anak-anak Bakau dari kampung Waropen juga berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Persik Kediri.

Dibaca 172 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.