Konven Pelayan Firman Wilayah V GKI di Tanah Papua Digelar | Pasific Pos.com

| 23 July, 2019 |

Konven Pelayan Firman Wilayah V GKI di Tanah Papua Digelar

Beri rating artikel ini
(0 voting)

NABIRE - Bertempat di gedung Gereja Kristen Injili (GKI) di Tanah Papua Imanuel Kotalama, Senin (17/5) pukul 18.00 WIT, Konven Pelayan Firman Wilayah V Klasis Nabire, Klasis Nabire Timur dan Bakal Klasis Nabire Barat digelar.

Dibawah sorotan tema “Datanglah Kerajaan – Mu” (Matius 6 : 10 a) dan sub tema “Sesungguhnya Aku Ini Adalah Hamba Tuhan” (Lukas 1 : 38 b) Konven Pelayan Firman Wilayah V GKI di Tanah Papua dibuka langsung oleh Wakil Ketua Sinode GKI di Tanah Papua Pendeta Hiskia Roroh, S.Th. Turut hadir pula, Ketua Klasis Nabire Pendeta Linda Umpessy, S.Th., Forkopimda Kabupaten Nabire, serta sejumlah tamu undangan lainnya.   

Pembukaan Konven Pelayan Firman Wilayah V Klasis Nabire, Klasis Nabire Timur dan Bakal Klasis Nabire Barat diawali dengan ibadah pembukaan yang dipimpin Pendeta Dominggus Situru, S.Th.,M.Pd, dengan renungan Alkitab dari injil Lukas 1 : 38.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua Sinode GKI di Tanah Papua mengatakan, konven merupakan suatu hal yang harus dilakukan bagi GKI di Tanah Papua, konven juga dilakukan untuk mengenang masa–masa perkuliahan di kampus, sekaligus sebagai ajang temu kangen antar pelayan-pelayan firman, baik itu pendeta-pendeta, guru jemaat dan Guru Injil yang ada di wilayah V.

Dirinya juga mengimbau kepada seluruh peserta konven untuk mempergunakan tiga hari pelaksanaan konven, sehingga pelayanan-pelayanan GKI di Tanah Papua lebih maju dan berkembang.   

Semetara itu, Bupati Nabire Isaias Douw, S.Sos.,MAP dalam sambutannya yang diwakili Asisten III Setda Kabupaten Nabire Pieter Erari, SE.,M.Si mengatakan, Konven Pelayan Firman Wilayah V Klasis Nabire, Klasis Nabire Timur dan Bakal Klasis Nabire Barat merupakan suatu agenda yang sangat penting dan bermanfaat, dalam rangka pendalaman dan pemahaman firman Tuhan bagi para pelayan, agar dapat meningkatkan mutu pelayanan di jemaat-jemaat GKI di Tanah Papua.

Dikatakan, GKI di Tanah Papua sangat berperan penting dalam membangun iman masyarakat dan juga membangun dunia pendidikan bagi umat Tuhan di Tanah Papua. Kiranya dengan kegiatan tersebut, para pelayan dapat melaksanakan kegiatan tersebut dengan penuh rasa tanggung jawab dan memberikan pelayanan kepada sesama manusia.

Selaku Bupati mengimbau kepada seluruh pengurus GKI di Tanah Papua Kabupaten Nabire agar menyiapkan generasi Papua dimasa depan yang tidak hanya menguasai teknologi dan informasi, tetapi memiliki iman dan karakter yang baik untuk membangun negerinya. (cad)  

Dibaca 92 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX