105 Jamaah Calon Haji di Lepas Bupati Jayapura | Pasific Pos.com

| 22 July, 2019 |

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si saat menyematkan tanda peserta secara simbolis kepada salah satu jamaah calon Haji di Gunung Merah Sentani, Selasa (18/6) pagi. Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si saat menyematkan tanda peserta secara simbolis kepada salah satu jamaah calon Haji di Gunung Merah Sentani, Selasa (18/6) pagi.

105 Jamaah Calon Haji di Lepas Bupati Jayapura

Kabupaten Jayapura Penulis  Selasa, 18 Jun 2019 20:56 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI – Sebanyak 105 Jamaah Calon Jamaah Haji asal Kabupaten Jayapura, secara resmi dilepas oleh Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si di dampingi Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro di hadapan keluarga jamaah calon haji, pimpinan Forkompimda dan sejumlah pimpinan tokoh masyarakat.

Pelepasan jamaah calon haji tersebut dilakukan oleh bupati dan wakil bupati Jayapura bertepatan dengan pelaksanaan Halal Bihalal Pemerintah Kabupaten Jayapura, TNI, POLRI dan Masyarakat di Halaman Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah Sentani, Selasa (18/6) pagi.

Bupati Mathius, dalam pesan-pesannya menyampaikan, kesempatan untuk menunaikan ibadah haji yang telah diperoleh para jamaah calon haji itu dapat digunakan dengan baik, dan betul-betul mengikuti ibadah secara serius guna menjadi haji yang mabrur.

“Kita Kabupaten Jayapura tahun ini mengirim jamaah calon haji jumlahnya banyak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Dimana, ada sebanyak 105 orang yang telah bersedia untuk menuju tanah suci demi melaksanakan ibadah haji,” sebutnya.

Dirinya menjelasakan, peserta atau jamaah calon haji asal Kabupaten Jayapura akan berangkat dari Bandara Sentani dan selanjutnya akan bergabung dengan jamaah calon haji lainnya di Makasar untuk seterusnya akan diterbangkan menuju tanah suci lewat embarkasi Makasar.

Mathius meminta kepada semua jamaah calon haji asal Kabupaten Jayapura yang telah ia lepas untuk benar-benar menjalankan semua proses ibadah haji mulai dari keberangkatan hingga kembalinya dapat menjaga nama Kabupaten Jayapura.

Menurutnya. Kabupaten Jayapura patutu berbangga sebab tahun ini, jumlah jamaah calon haji cukup tinggi. Hal ini membuktikan bahwa Kabupaten Jayapura benar-benar daerah yang serius memberikan perhatian terhadap pemenuhan kewajiban keagamaan warganya.

“Saya selaku pimpinan daerah atas nama pribadi dan daerah mengucapkan selamat dan sukses bagi 105 jamaah calon haji yang akan berangkat ke tanah suci. Semoga ibadahnya diterima Allah SWT dan menjadi haji yang mambrur,” ungkapnya.

Ditambahkan, bahwa dari 105 jamaah calon haji yang akan menunaikan ibadah haji, dua dianataranya menjadi yang berusia paling muda dan yang paling muda. Yang muda, berusia 28 tahun dan yang tua berusia 99 tahun.

Dibaca 50 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.