Bupati Mathius Serahkan Bantuan Mobil Operasional Guru di Distrik Airu | Pasific Pos.com

| 23 September, 2019 |

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE., M.Si., didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura, Alpius Toam, ST., M.MT, saat menyerahkan secara simbolis kepada salah satu perwakilan guru, Senin (17/6) pagi di Pelataran Parkir Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE., M.Si., didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura, Alpius Toam, ST., M.MT, saat menyerahkan secara simbolis kepada salah satu perwakilan guru, Senin (17/6) pagi di Pelataran Parkir Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura

Bupati Mathius Serahkan Bantuan Mobil Operasional Guru di Distrik Airu

Kabupaten Jayapura Penulis  Selasa, 18 Jun 2019 20:51 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI - Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE., M.Si., menyerahkan 1 unit mobil operasional untuk guru yang bertugas di sekolah-sekolah yang ada di Distrik Airu, Kabupaten Jayapura. Bantuan yang diserahkan itu berupa mobil jenis Toyota Hilux warna silver guna untuk menunjang kinerja para guru yang bertugas dalam memberikan pelayanan demi terwujudnya program pendidikan yang berkualitas.

Penyerahan kendaraan mobil operasional itu langsung diterima oleh salah satu perwakilan guru dan disaksikan oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Jayapura, Alpius Toam, ST., M.MT.

Bupati Mathius mengatakan, inisiatif pemberian bantuan kendaraan operasional untuk guru berawal saat dirinya melakukan kunjungan ke Distrik Airu.

Waktu itu, kata Mathius ada guru-guru dan tenaga media juga bicara untuk transportasi saat ingin melakukan komunikasi ke wilayah kota.

”Akan tetapi, kami melihat bahwa banyak guru-guru yang ada diatas. Sehingga dari Dinas Pendidikan mengusahakan satu unit kendaraan operasional double gardan untuk pelayanan ke atas,” ujar Bupati Mathius saat dikonfirmasi wartawan di Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (17/6) sore.

“Jadi, (mobil operasional) itu akan digunakan oleh guru-guru di beberapa titik, untuk kebutuhan-kebutuhan mereka guna menunjang kinerja mereka yang bertugas dalam memberikan pelayanan demi terwujudnya pendidikan diatas. Baik itu, untuk mereka turun ke wilayah kota maupun menunjang dan mengoptimalisasikan pelayanan pendidikan di Distrik Airu,” tambahnya.

Bupati Mathius mengatakan, terkadang karena kesulitan transportasi, sehingga mereka saat melakukan perjalanan dari Distrik Airu ke wilayah kota atau sebaliknya, yang menyebabkan mereka tertunda sampai lama.

“Jadi, biaya mahal dan mereka sudah siap bekerja di tempat yang sulit. Tapi, juga memikirkan biaya dan transportasi juga tambah berat,”urainya.

Untuk itu, Bupati Mathius berharap, keberadaan mobil operasional ini dapat dimanfaatkan untuk membantu dan juga mempermudah kegiatan para guru di Distrik Airu.

“Jadi, kita bantu untuk meringankan tugas-tugas mereka diatas,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Jayapura, Alpius Toam, ST., M.MT., menerangkan, dengan adanya bantuan ini akan lebih memaksimalkan kegiatan para guru-guru di Distrik Airu.

Kadis Alpius menambahkan, selain memberikan bantuan mobil operasional untuk guru ini, pihaknya juga memberikan dua unit motor tempel masing-masing-masing untuk SD Pagay dan SD Aurina.

“Yang diserahkan tadi (kemarin) itu satu unit mobil operasional jenis pick up dobel cabin merk Toyota Hilux, untuk tujuh satuan pendidikan (Satdik) di Diistrik Airu yakni, 1 SMP, 4 SD dan 3 PAUD,” jelas Toam.

Dibaca 108 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX