Nabire Sumbang 15 Atlet POPNAS dan 6 Atlet PON Papua | Pasific Pos.com

| 12 November, 2019 |

Nabire Sumbang 15 Atlet POPNAS dan 6 Atlet PON Papua

Beri rating artikel ini
(0 voting)

NABIRE – Kabupaten Nabire menjadi salah satu kabupaten yang memiliki andil dalam menyumbang atlet di tim Provinsi Papua pada dua pesta olahraga akbar, yakni Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XV tahun 2019 dan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 mendatang. Pada tim POPNAS Papua, ada 15 atlet dari Kabupaten Nabire. Sementara pada tim PON Papua, ada 6 atlet yang berasal dari Kabupaten Nabire.

Daftar nama atlet pemusatan latihan (TC) POPNAS XV Papua di Jayapura tahun 2019 untuk Kabupaten Nabire sebanyak 15 atlet. Masing-masing, untuk Cabor atletik sebanyak 6 atlet masing-masing Fredi Pigai dari SMAN 1 Nabire, Ardi Ismail Yarangga dari SMAN 1 Nabire, Ketarina Parera dari SMAN 1 Nabire, Fredi Abubar dari SMAN 3 Nabire, Max Nelson Mnumumes dari SMAN 3 Nabire, Delius Jadeu dari SMAN 3 Nabire.

Untuk Cabor gulat sebanyak 2 atlet masing-masin Gustav Beripery dari SMAN 3 Nabire, Intan Maharani Agaki SMAN 3 Nabire.

Untuk Cabor Karate ada 4 atlet masing-masing Reza Fadly Saputra SMAN 6 Nabire, Achmad Solihan dari SMAN 3 Nabire, Mohammad Sida Nur Fajri dari SMAN 6 Nabire, Anggi Ratna Sari dari SMAN 6 Nabire.

Untuk Cabor tenis lapangan ada 3 atlet masing-masing Bryan Aldrin Lekatompessy dari SMAN 1 Nabire, Rivaldo Kurniawan dari SMP Alosius Nabire.

Untuk Cabor bulutangkis ada 1 atlet yakni Syahwa Aulia dari SMAN 1 Nabire.

Sementara untuk tim PON Papua, ada 6 atlet atletik dari Kabupaten Nabire. Masing-masing  Martinus Rumansara, Lon Tidar Karubaba, Ardi Yarangga, Albert Maryen, Leni Misiro, dan Matelda Raiki.

Pelatih atletik Kabupaten Nabire, Yahya Waita kepada media ini mengatakan, Jumat (14/6) pekan lalu telah digelar pertemuan antara orang tua atlet, pengurus KONI Nabire dan Dinas Pemuda Olahraga Nabire. Kata dia, pertemuan yang digelar membahas persiapan-persiapan atlet serta permintaan persetujuan dari masing-masing orang tua atlet yang anaknya terseleksi menjadi tim atlet POPNAS maupun PON Provinsi Papua.

“Kita juga mengharapkan doa doa restu orang tua terhadap tim dari Nabire ini. Dan tentu saja kita juga mengharapkan doa restu dari seluruh masyarakat Kabupaten Nabire untuk tim kita ini,” ujarnya.


Porkab Nabire Akan Segera Digelar

Sementara itu, KONI Kabupaten Nabire pada Sabtu (15/6) juga telah menggelar rapat untuk membahas pembentukan panitia pelaksana Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Nabire. Rapat yang dipimpin Ketua Harian KONI Nabire, Madyo Prayitno, juga diikuti oleh sejumlah pengurus lainnya.

Rapat selain membentuk panitia pelaksana, juga membahas persiapan-persiapan awal menjelang digelarnya Porkab Nabire tersebut.

Data yang dihimpun media ini, Porkab Nabire akan menggelar pertandingan untuk 7 cabang olahraga. Diantaranya, bulutangkis, taekwondo, karate, pencak silat, sepak bola, bola voley dan balap motor. (ros)

Dibaca 155 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.