Tes CPNS Provinsi Papua Ditunda | Pasific Pos.com

| 22 July, 2019 |

Asisten Bidang Umum Sekda Provinsi Papua, Elisa Auri Asisten Bidang Umum Sekda Provinsi Papua, Elisa Auri

Tes CPNS Provinsi Papua Ditunda

Headline Penulis  Senin, 17 Jun 2019 18:36 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Ujian tertulis Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk kuota Provinsi Papua yang sebelumnya dijadwalkan 19 Juni hingga 25 Juni 2019 ditunda dikarenakan bertepatan dengan tanggal ujian tertulis Calon Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri Kementerian Dalam Negeri Tahun 2019.

Asisten Bidang Umum Sekda Provinsi Papua Elisa Auri, menegaskan, Pemerintah Papua sudah memberitahukan ke Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) untuk menjadwalkan ulang tes tertulis CPNS tingkat Provinsi Papua.

"Jadwal ujian CPNS untuk tingkat Provinsi Papua belum bisa dikeluarkan dikarenakan kami masih akan melakukan rapat bersama dengan Sekretaris Daerah Papua bersama BKD Provinsi Papua untuk menetapkan Jadwal test tersebut, " tegas Elisa Auri kepada pers di Jayapura, Senin, 17 Juni 2019.

Namun demikian, Elisa Aury berharap tes dapat dilaksanakan awal bulan Juli mendatang. Oleh karena itu, BKD Papua telah menyurati Menpan RB terkait penundaan pelaksanaan tes CPNS untuk tingkat Pemerintah Provinsi Papua. "Intinya formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS ) dan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dibumi cenderawasih tetap diutamakan 80% bagi Orang Asli Papua dan 20% untuk Non Papua," ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Papua, Nicolaus Wenda, mengakui bahwa jumlah peserta yang lolos tahap verifikasi administasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) provinsi mencapai angka 2.896 orang, dan dinyatakan berhasil ke tahap selanjutnya.

"Untuk tingkat provinsi, formasi yang dibuka sebanyak 606, dan kebanyakan pelamar yang tidak lulus itu dikarenakan adanya kekurangan berkas, sehingga tidak bisa ikut dalam tahapan selanjutnya," kata Nicolaus Wenda.

Nicolaus Wenda juga mengimbau kepada seluruh pelamar agar tidak mempercayai isu-isu yang beredar melalui media sosial terkait penerimaan CPNS, dikarenakan BKD tidak pernah menjanjikan jatah dalam setiap rekrutmen pegawai negeri.

"Ingat, kami tidak pernah menjanjikan jatah dalam setiap penerimaan CPNS. Jadi setiap pelamar harus benar-benar mempersiapkan diri sebaik mungkin agar bisa lolos dalam tes seleksi," pungkasnya.

Dibaca 129 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.